Eye ShadowMakeup

Perhatian, Pecinta Makeup Kecantikan! Inilah cara Mengikuti Tren ‘puppy eyeliner’

Tren baru muncul dalam kategori makeup yang dinamis ini — tren 'puppy eyeliner'.

Seiring berlanjutnya fenomena Korean Beauty yang melanda industri kecantikan, memikat para penggemar perawatan kulit dan riasan di seluruh dunia, tren baru muncul dalam kategori yang dinamis ini — tren ‘puppy eyeliner’.

Di dunia di mana eyeliner memiliki kekuatan untuk mengubah tampilan riasan apa pun, tren puppy eyeliner menawarkan sentuhan bermain, menjanjikan mata yang besar dan lembut seperti tatapan ‘meleleh’ dari sahabat anjing kita.

Tetapi apa sebenarnya ‘puppy eyeliner’?

Menurut Manya Jaitely, seorang ahli riasan di Swiss Beauty, tren ini menyimpang dari eyeliner bermodel sayap yang konvensional, memilih pendekatan yang lebih lembut dan bulat. “Teknik ini meniru mata anjing yang menggemaskan, menciptakan tampilan yang memesona dan ekspresif,” jelas Jaitely.

Umesh Madan, pendiri dan CEO Book My Makeup, berbagi wawasan tentang cara mencapai tampilan puppy eyeliner yang sempurna. “Biasanya, para penata rias bereksperimen dengan metode seperti menggambar garis yang lebih ketat di sepanjang waterline, memperpanjang garis sedikit melewati sudut dalam, dan menekankan kebulatan alami mata,” catat Madan.

HARUS BACA:  Viral Tren Makeup dari film Asoka: San Sanana Vibes di Dunia Kecantikan

Tujuannya adalah menampilkan tatapan yang menggemaskan dari teman-teman berempat kaki kita, memberikan ilusi mata yang lebih besar dan ekspresif.

Bagi mereka yang ingin mencoba tren ‘puppy eyeliner’, berikut panduan langkah demi langkah:

  1. Buat Dasar yang Halus: Mulailah dengan primer eyeshadow berkualitas tinggi untuk memastikan daya tahan dan memberikan permukaan yang sempurna untuk aplikasi yang tepat.
  2. Pilih Alat Anda: Pilih alat eyeliner yang sesuai dengan preferensi Anda — cair untuk definisi tegas, gel untuk akurasi, atau pensil untuk tampilan yang lebih halus.
  3. Tightlining yang Teliti: Garis air mata di dasar bulu mata dengan hati-hati untuk menciptakan tampilan yang ketat, menjadi dasar efek mata puppy.
  4. Penegasan Sudut Dalam: Perpanjang eyeliner sedikit melewati sudut dalam untuk sentuhan yang halus namun mencolok, menangkap daya tarik menggemaskan dari mata anjing.
  5. Adopsi Kelembutan Alami: Gunakan goresan bulat lembut untuk menonjolkan kebulatan alami mata Anda, hindari sudut yang terlalu tajam.
  6. Variasi Ketebalan: Secara perlahan tingkatkan ketebalan menuju bagian tengah kelopak mata untuk meningkatkan penampilan mata yang besar tanpa terlalu mendominasi.
  7. Penggabungan dan Pelembutan yang Mulus: Gabungkan dan lembutkan tepi eyeliner untuk transisi yang halus.
  8. Penyempurnaan Bulu Mata: Kuncilah bulu mata Anda dengan penjepit bulu mata untuk meningkatkan penampilan Anda.
  9. Mascara Ajaib: Selesaikan tampilan dengan lapisan tepat dari maskara favorit Anda untuk definisi tambahan.
HARUS BACA:  Buzz Cut Dua Jari, Model Rambut Pria yang Lagi Tren

Untuk memastikan tampilan yang tahan lama, Jaitely merekomendasikan menyiapkan kelopak mata dengan primer eyeshadow dan mengunci eyeliner dengan lembut menepuk eyeshadow sejajar.

“Untuk daya tahan yang lebih lama, pertimbangkan menggunakan formula tahan air, yang membantu memperpanjang umur riasan mata Anda, memastikan tetap utuh sepanjang hari.”

Ketika mengaplikasikan puppy eyeliner secara profesional, ingatlah bahwa akurasi sangat penting.

“Beranilah bereksperimen dalam pedoman ini untuk menyesuaikan tampilan dengan gaya pribadi Anda,” demikian Madan menyimpulkan. Dengan langkah-langkah ini, Anda akan siap untuk tampil spektakuler dengan tren puppy eyeliner pada hari bersejarah Anda!”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button