Makeup

Cara Menentukan Skin Tone dan Undertone: Pahami Kulitmu untuk Tampil Memukau

Untuk wanita Indonesia dengan kulit berwarna kuning langsat cocoknya apa?

Warna kulit merupakan ciri yang kita bawa sejak lahir, tetapi terkadang memahami dan menggambarkan warna kulit dengan tepat bisa menjadi sesuatu yang membingungkan.

Namun, apabila kamu menggunakan riasan wajah, penting untuk memahami warna kulitmu agar dapat menemukan foundation dan concealer yang pas. Belajar tentang warna kulit juga membantu menemukan pakaian, lipstik, serta warna rambut yang sesuai denganmu.

Dulu, kita mungkin hanya mengenal kategori “light”, “medium”, dan “dark” untuk menentukan warna kulit, namun sekarang, dengan beragam produk makeup yang memiliki rentang warna yang lebih luas, kita bisa lebih memahami warna kulit kita yang unik.

Namun, bagaimana cara menentukan warna kulit dengan tepat?

Skin Tone Dan Undertone Wanita Indonesia 1

Pertama-tama, kita perlu memahami dua konsep penting: surface color (warna permukaan) dan undertone. Warna permukaan bisa dianggap sebagai deskripsi warna kulit yang terlihat secara kasat mata, misalnya “light”, “tan/coklat”, atau “dark”. Namun, untuk mengetahui warna kulit dengan lebih mendalam, kita perlu memperhatikan undertone.

HARUS BACA:  Tutorial Makeup yang Bikin Oma Kembali Cantik

Undertone adalah warna dasar yang terlihat di bawah permukaan kulit, yang dapat berbeda dari warna permukaan. Biasanya, terdapat tiga undertone utama: hangat (warm), netral (neutral), dan dingin (cool). Memahami undertone kulitmu akan membantu dalam memilih warna makeup yang sesuai. Untuk mempermudah pemahaman, cocokkan kategori warna kulitmu.

Empat kategori warna kulit yang umum:

  • Cerah (Fair): Ini adalah kisaran warna kulit paling terang. Orang dengan kulit cerah cenderung mudah terbakar dan memiliki rambut berwarna terang atau merah.
  • Ringan (Light): Orang dengan kulit “light” umumnya memiliki rona kulit yang hangat.
  • Sedang (Medium): Mereka dengan kulit “medium” biasanya memiliki warna kulit cokelat dengan rona emas atau zaitun yang hangat.
  • Gelap (Dark): Ini adalah kisaran warna kulit tergelap.

Mengetahui warna kulit dan undertone-mu akan membantu kamu dalam memilih makeup yang tepat, sehingga kamu bisa tampil memukau setiap hari. Jangan ragu untuk bereksperimen dan temukan gaya makeup yang sesuai dengan kepribadianmu!

Wanita Indonesia dengan kulit berwarna kuning langsat

Skin Tone Dan Undertone Wanita Indonesia 3

Bagi wanita Indonesia dengan kulit berwarna kuning langsat, menentukan skin tone dan undertone bisa sedikit berbeda. Biasanya, skin tone mereka cenderung masuk ke dalam kategori sedang hingga gelap, dengan rona kulit yang hangat.

HARUS BACA:  Cara Instan Menjadi Pusat Perhatian dengan Trik Makeup Ini

Namun, dalam menentukan undertone, tetap penting untuk memperhatikan nuansa warna dasar yang terlihat di bawah permukaan kulit. Wanita dengan kulit kuning langsat umumnya memiliki undertone hangat yang cenderung ke arah kuning atau oranye, meskipun masih mungkin ada variasi, seperti undertone netral.

Pemilihan foundation dan concealer dengan undertone yang sesuai akan membantu menciptakan tampilan yang lebih rata dan natural, serta memaksimalkan keindahan warna kulit mereka.

Untuk menemukan warna makeup yang sempurna, wanita Indonesia dengan kulit kuning langsat dapat mencoba beberapa trik sederhana.

Salah satunya adalah dengan mencoba foundation atau concealer di area wajah yang terlihat jelas, seperti di rahang atau bagian bawah pipi, dan membandingkannya dengan warna leher.

Jika foundation atau concealer tersebut menyatu dengan warna kulit leher tanpa meninggalkan garis yang jelas, maka kemungkinan besar itu adalah warna yang tepat untukmu.

Selain itu, mencoba beberapa sampel produk makeup di toko atau meminta bantuan konsultan kecantikan juga bisa membantu dalam menemukan produk yang sempurna sesuai dengan skin tone dan undertone kulitmu.

HARUS BACA:  Tren Makeup Terbaru dari Bench Fashion Week

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button