Makeup

Makeup untuk Acara Formal

Acara formal seperti rapat dengan instansi pemerintahan, menghadiri rapat partai, atau rapat perusahaan adalah kesempatan bagi Besties untuk tampil profesional, percaya diri, dan menunjukkan penampilan terbaik.

Namun, pertanyaan yang sering muncul adalah, sebaiknya menggunakan makeup tebal atau tipis?

Sebenarnya, tidak ada aturan baku mengenai makeup untuk acara formal. Semuanya tergantung pada preferensi masing-masing individu dan juga jenis acara yang akan dihadiri.

Namun, ada beberapa tips yang bisa membantu Besties untuk memilih makeup yang tepat untuk acara formal.

1. Sesuaikan dengan Waktu Acara

Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan adalah waktu acara. Jika acara formal diadakan pada siang hari, sebaiknya Besties memilih makeup yang lebih ringan dan natural. Gunakan foundation yang ringan, lipstik dengan warna netral, dan eyeshadow yang tidak terlalu mencolok. Hal ini akan membuat Besties terlihat segar dan tidak berlebihan.

HARUS BACA:  OOTD Nonton Konser dengan Hijab Stylish dan Nyaman: A Symphony of Fashion and Comfort

Di sisi lain, jika acara formal diadakan pada malam hari, Besties bisa memilih makeup yang lebih bold dan dramatis. Gunakan foundation yang lebih tebal, lipstik dengan warna yang lebih mencolok, dan eyeshadow dengan warna yang lebih intens. Namun, tetap perhatikan agar tidak terlihat berlebihan atau terlalu berkilau.

2. Perhatikan Dress Code

Dress code juga menjadi faktor penting dalam memilih makeup untuk acara formal. Jika dress code yang ditentukan adalah formal atau black tie, sebaiknya Besties menggunakan makeup yang lebih elegan dan klasik. Pilih lipstik dengan warna merah atau nude, dan hindari eyeshadow dengan warna yang terlalu mencolok.

Jika dress code yang ditentukan adalah semi-formal atau business casual, Besties bisa menggunakan makeup yang lebih natural namun tetap terlihat rapi. Gunakan lipstik dengan warna netral dan eyeshadow dengan warna yang lebih soft.

3. Highlight Fitur Terbaik

Gunakan makeup untuk menonjolkan fitur terbaik Besties. Jika mata Besties adalah fitur terbaiknya, gunakan eyeshadow dengan warna yang sesuai untuk membuat mata terlihat lebih besar dan ekspresif. Jika bibir Besties adalah fitur terbaiknya, gunakan lipstik dengan warna yang mencolok untuk menonjolkan bibir.

HARUS BACA:  Viral Tren Makeup dari film Asoka: San Sanana Vibes di Dunia Kecantikan

Namun, perhatikan agar tidak menonjolkan semua fitur sekaligus. Pilih satu atau dua fitur yang ingin ditonjolkan dan sisanya dapat menggunakan makeup yang lebih natural.

4. Jangan Lupakan Skincare

Sebelum menggunakan makeup, jangan lupakan skincare. Pastikan wajah Besties dalam kondisi yang baik dan siap menerima makeup. Bersihkan wajah terlebih dahulu, gunakan toner, serum, dan pelembap. Jika diperlukan, gunakan primer sebelum mengaplikasikan makeup.

Dengan menggunakan skincare yang tepat, makeup akan lebih tahan lama dan terlihat lebih flawless.

Secara keseluruhan, makeup untuk acara formal sebaiknya tidak terlalu tebal atau tipis. Sesuaikan dengan waktu acara, perhatikan dress code, highlight fitur terbaik, dan jangan lupakan skincare. Dengan memperhatikan tips ini, Besties akan tampil profesional, percaya diri, dan menunjukkan penampilan terbaik pada acara formal.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button