Makeup

Pengoreksi Warna: Sentuhan Penting yang Kerap Terlewatkan dari Rutinitas Makeup

Dapat membuat perbedaan signifikan dalam mencapai tampilan riasan yang sempurna

Dalam dunia riasan yang terkadang kompleks, seringkali kita fokus pada langkah-langkah dasar seperti persiapan kulit, aplikasi produk dasar, dan penambahan warna pada wajah melalui perona pipi, bronzer, dan eyeshadow.

Meskipun rutinitas tersebut bisa memberikan hasil yang memuaskan, seringkali kita melewatkan langkah penting yang dapat membuat perbedaan signifikan dalam mencapai tampilan riasan yang sempurna. Langkah tersebut adalah penggunaan riasan pengoreksi warna.

Menurut Jeanine Lobell, seorang penata rias selebriti dan pendiri Neen, penggunaan riasan pengoreksi warna sebaiknya dianggap sebagai tahap penyempurnaan kulit sebelum mencapai tahap alas bedak.

Kendati mungkin terasa sebagai langkah tambahan, hasilnya sepadan dengan usaha tersebut. Warna kulit yang merata dan seimbang adalah dasar dari penampilan yang menonjol, dan riasan pengoreksi warna menjadi kunci untuk mencapai hal tersebut.

Correction Color 4

Manfaat Koreksi Warna

Jika Anda pernah mengalami kemerahan atau hiperpigmentasi, Anda pasti tahu betapa sulitnya menciptakan tampilan riasan yang merata. Teknik koreksi warna hadir sebagai solusi yang efektif.

HARUS BACA:  Cara Instan Menjadi Pusat Perhatian dengan Trik Makeup Ini

Produk-produk koreksi warna menggunakan serangkaian warna untuk menetralisir dan meratakan warna yang tidak diinginkan pada kulit Anda. Ini menciptakan kanvas yang lebih merata dan memungkinkan riasan Anda tampil lebih baik.

“Sekarang, jika Anda masih melihat warna tertentu muncul saat Anda menggunakan riasan, itu mungkin menjadi indikator bahwa koreksi warna bisa menjadi solusi yang tepat,” kata Lisa Aharon, seorang penata rias selebriti.

Teknik ini tidak hanya membantu menyamarkan ketidaksempurnaan, tetapi juga mengurangi kebutuhan untuk menggunakan alas bedak berlapis-lapis.

Cara Mengaplikasikan Riasan Pengoreksi Warna

Correction Color 1

Penggunaan riasan pengoreksi warna sebaiknya dilakukan sebelum tahap alas bedak dan concealer. Ini membantu menyempurnakan dasar riasan Anda dan menghemat waktu.

Mulailah dengan fokus pada area yang membutuhkan perhatian khusus, seperti sudut dalam mata di mana perubahan warna sering terjadi.

Setelah diaplikasikan, penting untuk menyatu dan mengaburkan produk dengan baik, baik menggunakan jari atau kuas. Tepuk-tepukkan produk secara perlahan hingga meresap ke dalam kulit, dan gunakan spons untuk meratakan garis kasar sebelum melanjutkan dengan concealer.

HARUS BACA:  Cara Menentukan Skin Tone dan Undertone: Pahami Kulitmu untuk Tampil Memukau

Korektor Warna: Pilihan yang Tepat untuk Setiap Masalah Kulit

Pemilihan korektor warna yang sesuai dengan masalah kulit Anda membutuhkan pemahaman tentang dasar-dasar warna. Ada lima warna utama yang digunakan untuk meratakan warna kulit, dan masing-masing bekerja secara unik untuk menyeimbangkan warna-warna yang tidak diinginkan:

  1. Korektor Warna Hijau: Digunakan untuk mengencangkan kemerahan pada kulit, terutama efektif untuk jerawat yang meradang, eksim, atau rosacea.
  2. Korektor Warna Kuning: Ideal untuk mencerahkan dan mengurangi perubahan warna pada kulit. Dapat digunakan di seluruh wajah dan sangat efektif di bawah mata untuk menyamarkan lingkaran gelap.
  3. Korektor Warna Merah Muda: Ideal untuk menetralkan warna gelap yang tidak diinginkan di bawah mata atau warna ungu pada kulit. Pilihan warna mawar cocok untuk rona kulit dingin, sementara warna peachy lebih baik untuk rona kulit hangat.
  4. Korektor Warna Oranye: Digunakan untuk mengatasi hiperpigmentasi yang intens, membantu menetralkan warna biru pada kulit yang lebih dalam, seperti lingkaran hitam di sekitar mata.
  5. Korektor Warna Ungu: Kurang umum digunakan, tetapi dapat membantu menyamarkan warna pucat atau kuning pada kulit, terutama cocok untuk rona kulit yang lebih sejuk.
HARUS BACA:  Makeup dan Hairdo 9 Orang 6 Jam!

Penting untuk menilai area wajah yang memerlukan koreksi warna, memahami warna dasar kulit Anda, dan memilih korektor yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Koreksi warna bukanlah tentang menutupi semuanya, melainkan menciptakan tampilan yang seimbang dan merata. Dengan memasukkan langkah ini ke dalam rutinitas kecantikan Anda, Anda dapat mencapai hasil riasan yang lebih profesional dan menyempurnakan penampilan kulit Anda secara keseluruhan.

Jadi, jangan biarkan langkah ini terlewatkan dalam rutinitas kecantikan Anda yang sehari-hari!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button