Penataan RambutSmoothing

Perbedaan Smoothing dan Rebonding Rambut: Mana yang Lebih Tepat untuk Kamu?

Smoothing dan rebonding merupakan dua teknik perawatan rambut yang dapat membuat rambut menjadi lebih lurus dan lembut. Kedua teknik ini menggunakan bahan kimia untuk mengubah struktur rambut, sehingga rambut menjadi lebih lurus alami, mudah diatur dan tidak mudah kusut.

Kami menyarankan sebaiknya melakukan perawatan rambut menggunakan hair mask untuk rambut rusak, sebelum melakukan smoothing jika kamu memiliki:

  • Rambut yang sudah diwarnai atau dikeriting sebelumnya
  • Rambut yang sangat tipis atau mudah patah
  • Rambut yang sangat kering atau rusak
  • Rambut yang memiliki masalah seperti ketombe atau psoriasis
  • Kulit kepala yang sensitif atau alergi

Perbedaan Hasil

Perbedaan utama antara smoothing dan rebonding terletak pada hasil yang dihasilkan. Smoothing memberikan hasil rambut yang lurus, lembut dan berkilau, namun masih bisa mempertahankan sedikit gelombang jika diinginkan. Sementara itu, rebonding memberikan hasil rambut yang lurus sempurna, tanpa adanya gelombang sama sekali.

Perbedaan Proses

Selain hasil yang berbeda, smoothing dan rebonding juga memiliki perbedaan dalam prosesnya. Smoothing menggunakan bahan kimia yang lebih ringan, sehingga prosesnya lebih cepat dan tidak terlalu merusak rambut. Di sisi lain, rebonding menggunakan bahan kimia yang lebih kuat, sehingga prosesnya memakan waktu lebih lama dan lebih mungkin merusak rambut jika tidk dikerjakan oleh hair dresser profesional dan berpengalaman.

HARUS BACA:  Retouch Smoothing Rambut: Tutorial Lengkap

Perbedaan Peruntukan

Smoothing dan rebonding memiliki peruntukan yang berbeda-beda. Smoothing cocok untuk rambut yang ikal atau bergelombang, sedangkan rebonding lebih cocok untuk rambut yang sangat keriting.

Di Salwa Salon, penggunaan istilah smoothing rambut oleh pelanggan kami, bisa berarti memang ingin smoothing rambut dengan berbagai variannya (one step, two step, sutra, keratin, brazilian), atau rebonding, bisa juga straightening. Kami menyesuaikan proses yang pelanggan butuhkan dan inginkan dengan kondisi rambut pelanggan, juga budget.

Perbedaan Lamanya Waktu Proses

Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan smoothing dengan metode one step smoothing adalah sekitar 2-3 jam, sedangkan rebonding dan smoothing two step membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam atau lebih tergantung kondisi rambut. Untuk pelanggan kami yang berasal dari kawasan timur Indonesia yang rambutnya memiliki karakter khusus, bisanya butuh 5-6 jam. Hal ini perlu dipertimbangkan jika kamu memiliki keterbatasan waktu.

Perbedaan Harga

Harga smoothing dan rebonding juga berbeda. Secara umum, smoothing memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan rebonding. Di Salwa Salon harga untuk smoothing, straightening dan rebonding rambut, di mulai dari Rp. 300.000,- yang bisa menjadi lebih murah atau lebih mahal. Tergantung kondisi dan panjang rambut pelanggan.

HARUS BACA:  FDA Melarang Formaldehida dalam Produk Pelurus Rambut: Risiko Kesehatan yang Perlu Diketahui

Smoothing dan rebonding adalah dua teknik perawatan rambut yang dapat memberikan hasil rambut yang lebih lurus dan lembut. Namun, kedua teknik ini memiliki perbedaan-perbedaan yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan mana yang lebih tepat untukmu.

Jika kamu masih bingung dalam memilih antara smoothing dan rebonding, silakan hubungi kami untuk berkonsultasi gratis dengan penata rambut profesional. Agar dapat membantu kamu menentukan teknik perawatan rambut yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi rambutmu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button