Model Rambut PriaPenataan Rambut

Model Rambut Pria Ini Tren Terbaru 2024

Kepingin merubah penampilan dengan mengganti model rambut yang sekarang? Ada banyak pilihan model rambut pria yang bisa kamu pilih, di antaranya yaitu undercut, quaff, faux hawk, crop cut, pompadour, serta trend model rambut pria Korea seperti mullet dan taper fade.

Namun sebelum pergi potong rambut, sebaiknya kamu mengenali terlebih dahulu nama-nama model rambut pria berikut ini yang mungkin bisa kamu jadikan referensi:

1. Curtain Haircut

Salwasalon Com Curtain Haircut

Model rambut pria ini adalah lawan dari gaya rambut belah samping. Curtain Haircut merupakan versi pria dari curtain bangs yang digemari wanita. Fokus gaya rambut ini pada poni yang dibuat menjuntai seperti tirai. Gaya rambut ini memberikan kesan retro namun tetap stylish, cocok untuk kamu yang suka dengan penampilan yang unik dan berbeda.

2. Fringe Haircut

Fringe Haircut

Fringe merupakan nama lain untuk model rambut bangs alias poni. Jadi, fringe haircut bisa dibilang merupakan model rambut pria berponi. Ini menjadi salah satu gaya rambut zaman sekarang yang memang lagi digandrungi di mana-mana. Ada model rambut dengan poni yang digunting shaggy agar bisa ditata messy. Ada juga model rambut dengan poni lurus untuk potongan French Crop. Ada juga gaya rambut yang tipis seperti wispy bangs. Kamu suka model rambut pria yang mana nih?

HARUS BACA:  Tips Memilih Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah

3. Model Rambut Paquito

Model Rambut Paquito

Model rambut pria ini terinspirasi dari salah satu karakter MOBA Mobile Legends yaitu Paquito. Gaya rambut ini sebenarnya variasi buzz cut. Ciri khas gaya rambut Paquito adalah potongan cepak 1-2 cm dengan potongan disconnected di pelipis, yang seakan memisahkan rambut bagian atas dan bawah. Penipisan rambutnya bisa menggunakan teknik cukuran taper (panjangnya sama) atau fade (ada gradasi). Kemudian, ada juga aksen hairline alias garis rambut. Model rambut ini seru, bukan?

4. Buzz Cut

Buzz Cut 2 Jari A Cr
Buzz Cut 2 jari

Paling mudahnya, sebut saja model rambut pria ini sebagai cepak ABRI atau cepak tentara. Buzz Cut merupakan versi polosannya model rambut Paquito. Potongan ini sangat praktis dan cocok untuk kamu yang tidak mau repot mengurus rambut. Meski sederhana, buzz cut tetap memberikan kesan maskulin dan rapi.

5. Comma Hair

Comma Hair

Comma Hair menjadi salah satu model rambut andalan para idol Korea. Comma Hair paling pas untuk panjang rambut sedang. Gaya rambut Korea ini tidak hanya sekedar penataan rambut belah pinggir atau rambut sedang biasa, namun bentuk poninya harus melengkung seperti tanda koma. Kunci dari menyisir model rambut pria ini ada pada teknik blow dry untuk menciptakan volume. Pada gaya rambut ini, bagian samping kanan dan kiri ditata dengan gaya melengkung. Hal itu membuat rambut tampak bertekstur dan bervolume.

HARUS BACA:  Tips Model Rambut untuk Rambut Tipis Agar Terlihat Bervolume Alami

6. Undercut

Undercut Tappered

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama model rambut pria yang satu ini. Undercut merupakan potongan rambut pria dengan ciri khas bagian samping dan belakang yang tipis tanpa gradasi (potongannya sama panjang), sementara bagian atasnya disisakan tebal. Hasil cutting ini akan membuat penampilan para pria terlihat rapi. Model rambut pria yang keren ini juga memiliki banyak variasi. Ada model slick back yang disisir ke belakang, ada gaya rambut yang ditata dengan style faux hawk, ada model yang dibelah samping, dan model rambut yang dibiarkan panjang untuk dijadikan man bun alias cepol rambut pria.

7. Pompadour

Pompadour 2

Sama halnya seperti undercut, pompadour juga termasuk salah satu model rambut ikonik dan timeless. Ciri khas model ini yaitu pada seluruh bagian atas rambut yang bervolume. Gaya rambut ini cocok untuk pria yang berambut tebal. Untuk menatanya, bisa membentuk terlebih dahulu volume pada rambut bagian atas dengan menggunakan bantuan hairdryer dan pomade, kemudian sisir ke belakang. Mudah sekali, bukan?

HARUS BACA:  Fringe Haircut Pria: Eksplorasi Gaya dengan Classic Vibes yang Makin Keren!

Tips Memilih Model Rambut yang Tepat

Agar tidak salah memilih model rambut, berikut beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan:

  1. Kenali Bentuk Wajahmu: Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda, seperti oval, bulat, persegi, atau panjang. Pilih potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu untuk hasil yang maksimal.
  2. Perhatikan Gaya Hidupmu: Jika kamu memiliki gaya hidup yang aktif, pilih potongan rambut yang mudah diatur dan tetap rapi sepanjang hari.
  3. Konsultasi dengan Ahli: Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan hairstylist profesional. Mereka bisa memberikan saran terbaik berdasarkan jenis rambut dan bentuk wajahmu.
  4. Pertimbangkan Perawatan: Beberapa potongan rambut memerlukan perawatan lebih intensif. Pastikan kamu memiliki waktu dan produk yang tepat untuk merawat rambutmu.
  5. Eksperimen dengan Produk: Cobalah berbagai produk penata rambut seperti pomade, gel, atau wax untuk menemukan yang paling cocok dengan gaya rambutmu.

Memilih model rambut yang tepat bukan hanya soal mengikuti tren, tapi juga menyesuaikan dengan kepribadian dan gaya hidupmu. Dengan mempertimbangkan tips di atas, kamu bisa tampil lebih percaya diri dengan model rambut terbaru yang sesuai dengan dirimu.

Semoga artikel ini membantu kamu dalam menemukan inspirasi model rambut yang cocok. Jangan lupa untuk selalu merawat rambut dengan baik agar tetap sehat dan tampan. Selamat mencoba, bro!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button