Model Rambut Pria

Military Cut: Gaya Rambut Cepak yang Kembali Trendy!

Atau yang dikenal juga sebagai Potongan 121, kembali menjadi tren yang digemari

Military Cut, atau yang dikenal juga sebagai Potongan 121, kembali menjadi tren yang digemari pria. Kalangan K-pop idol dan aktor drama Korea yang menjalani wajib militer, membuat model rambut pria ini menjadi semakin populer.

Gaya rambut cepak ini memiliki daya tarik tersendiri dan mampu memberikan kesan yang keren dan maskulin pada siapa pun yang mengenakannya.

Di Indonesia, Military Cut sering diidentikkan dengan Potongan 121. Potongan ini memiliki ciri khas di mana panjang rambut pada bagian samping kanan dan kiri dipotong sekitar 1 cm, sementara bagian atasnya dibiarkan sedikit lebih panjang, sekitar 2 cm. Meskipun terlihat sederhana, potongan rambut cepak ini telah terbukti mampu memberikan kesan yang keren dan stylish bagi para pria yang mengenakannya.

Trendsetter Militer di Korea: K-pop Idol dan Aktor Drama

Military Haircut Potongan 121 A

Military Cut kembali menjadi sorotan utama di Korea Selatan, terutama karena banyaknya K-pop idol dan aktor drama yang memilih gaya rambut ini ketika menjalani wajib militer. Mereka yang terbiasa dengan gaya rambut yang beragam di panggung atau layar kaca, ternyata memilih potongan yang simpel dan praktis saat berdinas di militer.

HARUS BACA:  Buzz Cut Dua Jari, Model Rambut Pria yang Lagi Tren

Para selebriti ini, dengan segala pengaruh dan kepopuleran mereka, telah menjadi trendsetter dalam dunia fashion dan gaya rambut, termasuk Military Cut ini. Penampilan mereka yang maskulin dan atraktif dengan potongan rambut yang singkat dan rapi telah menjadi inspirasi bagi banyak pria, baik di Korea maupun di seluruh dunia.

Potongan 121: Potret Gaya Rambut Cepak di Indonesia

Di Indonesia, Military Cut sering disebut sebagai Potongan 121. Nama ini merujuk pada ukuran yang spesifik dari potongan rambut ini, di mana bagian samping kanan dan kiri dipangkas dengan panjang sekitar 1 cm, sementara bagian atasnya sedikit lebih panjang, sekitar 2 cm. Potongan rambut ini menjadi pilihan yang populer di kalangan pria Indonesia yang menginginkan tampilan yang maskulin dan praktis.

Potongan 121 ini telah terbukti menjadi gaya rambut yang serbaguna, cocok untuk berbagai kesempatan dan gaya pakaian. Baik untuk suasana formal maupun santai, Potongan 121 mampu memberikan kesan yang stylish dan modern tanpa harus repot dengan perawatan yang rumit.

HARUS BACA:  Asymmetrical Messy Fringe: Gaya Rambut Kekinian tanpa Cepak!

Tips Menjaga Military Cut Tetap Rapi dan Stylish

Untuk menjaga Military Cut tetap terlihat rapi dan stylish sepanjang hari, berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan:

  1. Perawatan Rambut yang Rutin: Pastikan untuk mencukur bagian samping kanan dan kiri secara teratur agar tetap menjaga panjangnya sekitar 1 cm. Gunakan gunting rambut atau mesin cukur untuk mencukur dengan presisi.
  2. Styling dengan Pomade: Gunakan pomade atau wax yang sesuai dengan tekstur rambutmu untuk memberikan tampilan yang rapi dan teratur. Oleskan sedikit produk ke bagian atas rambut dan sisir rata untuk hasil yang optimal.
  3. Kunjungi Barbershop Terpercaya: Jika kamu merasa kesulitan untuk mencukur rambut sendiri, kunjungi barbershop terpercaya untuk mendapatkan potongan rambut yang sesuai dengan keinginanmu. Berbicaralah dengan penata rambut mengenai gaya rambut Military Cut yang kamu inginkan.
  4. Perhatikan Perawatan Kulit Kepala: Penting untuk tetap menjaga kulit kepala tetap sehat dan bebas dari ketombe atau iritasi. Gunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis kulit kepalamu untuk mencegah masalah kulit kepala yang tidak diinginkan.
HARUS BACA:  Brewok Tampil Makin Macho: Gaya Brewok Pria yang Keren dan Gaya

Dengan perawatan yang tepat dan sedikit sentuhan styling, Military Cut atau Potongan 121 dapat menjadi pilihan gaya rambut yang sempurna bagi pria yang menginginkan tampilan yang maskulin, praktis, dan tetap stylish. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba gaya rambut ini dan menjadikan dirimu sebagai trendsetter di kalangan teman-temanmu! 💇‍♂️✨

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button