Gaya Hidup

Manfaat Buah Strawberry untuk Kecantikan Kulit dan Rambut yang Wajib Kamu Coba

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, manfaat buah strawberry juga bisa kamu rasakan untuk kecantikan kulit dan rambut.

Siapa sangka, buah sekecil strawberry ternyata punya manfaat besar buat tubuhmu, teman-teman! Bukan hanya buat kesehatan, tapi juga bisa bikin kulit dan rambutmu makin cantik.

Buah kecil berwarna merah ini memiliki kandungan nutrisi yang baik, seperti vitamin C dan E, asam folat, magnesium serta anti-oksidan yang memang bagus untuk kesehatan kulit dan rambut.

Jika kamu masih punya permasalahan rambut dan kulit yang belum tuntas, kini saatnya jadikan buah strawberry sebagai perawatan tambahan dalam hair care routine kamu.

Mencegah Kerontokan Rambut:

Rambut rontok? Tenang, ada buah strawberry yang kaya asam folat. Ini bantu kuatkan batang rambut dan hindarin kerontokan yang parah. Vitamin C-nya juga bikin rambut makin kuat, jadi nggak gampang rapuh.Cara Gunainnya: Campur buah strawberry, minyak kelapa, dan madu. Olesin ke rambut dari kulit kepala sampe ujung. Diamin 20 menit trus bilas. Voila!

HARUS BACA:  Tips Sederhana Menghilangkan Ketombe dan Menjaga Rambut Sehat

Menghilangkan Ketombe:

Bye-bye ketombe! Strawberry punya peran buat atasi masalah ini. Campurin sama tea tree oil, yang anti-jamur, jadi ketombe bakal pelan-pelan hilang.Cara Gunainnya: Halusin strawberry, teteskan tea tree oil, olesin ke kulit kepala. Tunggu 30 menit, trus bilas deh.

Membuat Rambut Lebih Berkilau:

Mau rambut makin berkilau? Strawberry jawabannya! Vitamin C, E, dan anti-oksidan di dalamnya bisa bantu atasi rambut kusam akibat sinar matahari atau cat rambut.Cara Gunainnya: Buat creambath ala rumahan. Haluskan strawberry, campur sama mayonnaise. Olesin ke rambut, sambil dipijat. Diamin 15-20 menit, terus bilas.

Mengurangi Rambut Bercabang:

Rambut panjang pasti rentan bercabang. Selain rutin potong, strawberry bisa jadi solusi lain. Kandungan asam dan vitaminnya bisa bantu kurangin rambut bercabang.Cara Gunainnya: Hancurin strawberry, campur sama yoghurt. Olesin dari tengah sampe ujung rambut. Tunggu 20 menit, trus bilas.

Melembapkan Rambut:

Rambut kering? Strawberry juga bisa ngebantu nih. Anti-oksidan di dalamnya bikin rambut lembap dan keliatan lebih sehat.Cara Gunainnya: Blender strawberry, kuning telur, dan minyak zaitun. Olesin ke rambut, tunggu 15-20 menit pakai shower cap. Bilas deh.

HARUS BACA:  Rahasia Perawatan Rambut Pasca Smoothing: Tips Kasual ala Hair Stylist Profesional

Mencerahkan Kulit Wajah:

Khasiat strawberry buat kulit wajah juga oke banget. Bikin kulit makin glowing karena kandungan vitamin C, E, dan asam ellagicnya bisa ngatasi kulit kusam.Cara Gunainnya: Campur strawberry sama madu, olesin ke wajah. Tunggu 15-20 menit, trus bersihin pake air hangat. Rutin 2 minggu sekali buat hasil maksimal.

Mengencangkan Kulit:

Biar kulit tetap kencang, strawberry bisa jadi sahabat baru. Vitamin C di dalamnya bikin produksi kolagen nambah, jadi kulit jadi lebih elastis.Cara Gunainnya: Potong strawberry, gosok perlahan ke wajah. Cuci sampe bersih.

Mengobati Jerawat:

Selain lembut di rambut, strawberry juga ampuh buat jerawat. Salicylic acid-nya bisa bantu hilangin jerawat dan kurangin peradangan.Cara Gunainnya: Halusin strawberry, campur sama air lemon. Olesin ke wajah yang berjerawat. Tunggu 10 menit, bilas pake air hangat.

Melindungi Kulit dari Sinar UV:

Keluar rumah sering? Perlindungan ekstra penting buat kulit. Strawberry bisa jadi benteng anti-UV, lho!Cara Gunainnya: Irisin strawberry dingin, taro di wajah 15 menit. Efeknya bikin wajah makin rileks.

HARUS BACA:  Posisi Terbaik untuk Kesehatan Kulit yang Optimal

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button