Hijab

Inspirasi Gaya Hijab Segi Empat Tanpa Peniti

Peniti dan Jarum pentul biasa digunakan di hijab, dari gaya hijab segi empat hingga pashmina. Namun, bagaimana jika sedang terburu-buru dan tidak tersedia peniti atau jarum pentul?

Jangan khawatir, tanpa peniti dan jarum pentul, kamu tetap bisa berhijab dengan cantik dan praktis. Cocok dikenakan kapan saja, baik itu di rumah saja atau saat ke kampus dan kantor.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum kamu memutuskan untuk menghindari jarum pentul pada gaya hijab segi empat.

  • Bahan hijab. Bahan jilbab yang licin tidak bisa dipakai tanpa jarum pentul dan peniti. Sebut saja satin dan sifon, kedua bahan ini wajib dirapikan dengan jarum pentul agar tidak melorot. Sebaliknya, pilih bahan hijab yang tidak mudah jatuh seperti voile, katun, dan viscose.
  • Bentuk ciput. Pilih ciput dengan bahan yang tidak licin dan menyerap keringat seperti kaos rayon. Bahan kaos dapat membuat hijab ‘menempel’di kepala, khususnya hijab berbahan viscose dan voile.
  • Aktivitas. Tidak semua aktivitas cocok dengan gaya hijab tanpa jarum pentul. Misalnya saja untuk olahraga, kamu perlu hijab yang tidak mudah bergerak. Jika tidak terbiasa memakai jarum pentul, pakai peniti atau hijab instan khusus olahraga.
  • Bahan dan jenis hijab. Indonesia memiliki banyak jenis hijab, mulai dari hijab segi empat, pashmina, hingga hijab instan. Ketiganya bisa dikreasikan tanpa jarum pentul atau peniti.

Model Klasik

Hijab Segi Empat

Kamu juga bisa tampil klasik dengan hijab segi empat tanpa jarum dan peniti. Kuncinya ada pada ciput dan bahan hijab. Gunakan model hijab segi empat yang tidak licin seperti bahan voile, ultrafine, atau hijab paris.

HARUS BACA:  Alternatif Kreatif untuk Gaya Hijab Segi Empat: Peniti Cantik!

Begini cara memakai memakai jilbab segi empat, tanpa peniti dan pentul:

  • Pakai ciput ninja yang menutupi leher.
  • Posisikan kerudung di tengah. Pastikan kain di sebelah kiri dan sisi kanan sama panjang.
  • Ikat ujung hijab di depan leher dan bawah dagu. Voila, gaya hijabmu sudah siap!

Gaya ini bisa kamu gunakan untuk berbagai macam acara. Kamu pun bisa menata ulang bentuknya, jadi cocok untuk aktivitas seharian yang padat.

Model Pita

Tutorial Hijab Segi Empat Gaya Pita

Ingin tampil lebih seru? Yuk, coba cara memakai jilbab segi empat dalam gaya bow hijab style berikut.

Pilih pashmina dengan bahan yang tidak tebal dan gunakan ciput ninja. Lihat cara pakainya di tutorial hijab tanpa jarum dan  peniti ini ya. Selamat mencoba!

Model Turban

Pasti kamu sudah sering melihat gaya turban ini. Tanpa jarum pentul dan peniti, kamu bisa menutupi kepala dengan scarf dengan rapi.

Turban Hijab

Namun, kamu harus kembali mengenakan ciput ninja yang menutupi leher ya.

Gaya Bohemian

Mencari gaya hijab segi empat tanpa jarum dan peniti yang cocok dipakai ke acara kumpul bersama sahabat? Gaya ini jadi jawabannya. Ikat hijab segi empat atau scarf menjadi gaya bohemian.

HARUS BACA:  Variasi Model Kemeja untuk Hijabers Kekinian

Hijab Bohemian

Kenakan ciput yang menutupi leher, dan kamu siap tampil beda!

Model Formal

Gaya hijab segi empat selanjutnya lebih berkesan formal dan effortless. Kamu hanya perlu memakai ciput dan hijab segi empat berbahan viscose atau voile fiber. Cukup silangkan kedua sisi hijab ke belakang.

Formal Hijab

Hijab berbahan viscose atau voile tidak licin sehingga ‘stay’ pada tempatnya. Bahan hijab ini juga adem sehingga mampu memberi kesejukan dari Subuh jika kamu beraktivitas seharian.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button