Hijab

Trend Hijab Kekinian yang Tetap Populer dan Viral di tahun 2024

Indonesia telah menjadi pusat perhatian dalam hal tren fashion Muslim

Suka atau tidak, Indonesia telah menjadi pusat perhatian dalam hal tren fashion Muslim. Negara ini telah menjadi kiblat bagi banyak desainer dan influencer Muslimah di seluruh dunia.

Tidak mengherankan jika kita melihat tren hijab terbaru yang lahir di Indonesia menjadi sorotan utama dan mempengaruhi selera busana Muslim di berbagai belahan dunia. Di sini, kami akan mengulas beberapa tren hijab terpopuler yang akan terus berkembang hingga tahun 2024.

1. Hijab Segi Empat: Simpel dan Nyaman

Hijab segi empat tetap menjadi andalan para hijabers dalam beberapa tahun terakhir, dan prediksinya, tren ini akan terus mendominasi hingga tahun 2024. Ketersediaan berbagai jenis bahan hijab segi empat, mulai dari voile hingga ultrafine, membuatnya semakin diminati. Gaya yang simpel dan mudah dibentuk membuatnya menjadi pilihan favorit, terutama bagi mereka yang aktif dan sibuk. Gaya-gaya yang rumit dengan jarum pentul yang berlapis-lapis mulai ditinggalkan demi kesederhanaan dan kenyamanan.

HARUS BACA:  Inspirasi Hijab Kasual, Formal, dan Santai

2. Clean Hijab: Simpel dan Rapi

Clean hijab adalah gaya hijab yang rapi, tidak rumit, dan sangat praktis. Gaya ini menjadi populer karena cara pemakaiannya yang sederhana dan hasil akhir yang selalu membuat penampilan terlihat rapi. Cocok untuk berbagai acara, dari kampus hingga pesta, clean hijab diprediksi akan tetap menjadi tren sepanjang tahun 2024. Selain itu, gaya hijab sederhana ini juga memberikan kesan yang muda, sehingga cocok untuk generasi millennials dan Gen Z.

Clean Hijab

3. Hijab Pashmina: Praktis dan Stylish

Meskipun banyak yang mengira pashmina adalah hijab panjang, sebenarnya pashmina merujuk pada jenis bahan yang sangat lembut. Pashmina kini hadir dengan berbagai model yang panjang dan praktis. Mulai dari pashmina inner instan hingga pashmina dengan ciput terpasang, pilihan semakin beragam. Karena kepraktisannya, hijab pashmina diprediksi akan tetap menjadi favorit para hijabers sepanjang tahun 2024.

Hijab Pashmina

4. Hijab Instan: Praktis dan Stylish

Hijab Instant

Untuk mereka yang mencari kesederhanaan, hijab instan menjadi solusi yang sempurna. Tanpa perlu ribet-ribet memasang, cukup kenakan dan kamu siap tampil rapi. Varian hijab instan dengan ikat kepala juga sedang populer, dengan berbagai pilihan bahan yang nyaman seperti moscrepe dan katun crinkle. Praktis dan stylish tanpa perlu repot!

HARUS BACA:  Alternatif Kreatif untuk Gaya Hijab Segi Empat: Peniti Cantik!

5. Hijab Silk: Elegan dan Mewah

Hijab silk, baik dalam bentuk pashmina maupun segi empat, sedang naik daun di kalangan hijaber. Tekstur bahannya yang halus dan mengilap membuatnya cocok untuk acara-acara spesial. Namun, tren ini juga merambah ke gaya sehari-hari dengan berbagai pilihan warna dan motif yang tersedia.

Hijab Silk

6. Hijab Crinkle: Fleksibel dan Stylish

Selain bahan jilbab ceruty, hijab pashmina crinkle juga sedang menjadi tren. Fleksibel dalam penataannya, hijab ini cocok untuk berbagai gaya, mulai dari lilit hingga turban. Kepraktisannya membuatnya menjadi pilihan favorit sepanjang tahun 2024.

Hijab Crinkle

7. Hijab Katun Voal: Nyaman dan Serbaguna

Bahan hijab katun voal tetap menjadi favorit karena kenyamanannya. Cocok untuk digunakan sepanjang hari tanpa membuat kepala terasa panas. Ketersediaan dalam berbagai warna membuatnya mudah dipadu-padankan dengan berbagai outfit, sehingga menjadikannya pilihan yang sempurna untuk tampilan yang selalu segar.

Hiab Katun Voal

8. Jilbab Rayon: Adem dan Stylish

Jilbab rayon, dengan bahan kaosnya yang adem, menjadi pilihan yang nyaman untuk pemakaian sehari-hari. Gaya yang kasual dan nyaman membuatnya cocok untuk berbagai kesempatan, bahkan untuk pergi ke pantai. Tata hijab dengan gaya yang santai akan membuat penampilanmu terlihat kasual namun tetap stylish.

HARUS BACA:  Padu Padan: Warna Kerudung yang Harmonis dengan Baju Warna Putih

Jilbab Rayon

9. Hijab Motif: Hidupkan Penampilan

Tren motif dan corak akan terus diminati hingga tahun 2024. Selain motif floral, geometris, dan abstrak juga akan tetap populer. Pastikan memilih bahan hijab motif yang nyaman dipakai sepanjang hari, seperti jilbab voile.

Jilbab Motif

10. Lengan Puffy: Sentuhan Klasik yang Modern

Trend lengan puffy atau balon, terinspirasi dari gaya Victorian di abad ke-19, kembali ke panggung fashion. Penataan hijab yang pas akan membuat penampilanmu terlihat kasual namun tetap stylish.

Hijab Lengan Puffy

11. Korean Dress: Manis dan Longgar

Gaya Korea juga telah merambah ke dunia fashion hijab. Dress Korea yang manis dan longgar dengan efek kerut menjadi trend yang diminati sejak beberapa tahun lalu, dan diprediksi akan terus populer hingga tahun 2024.

Korean Dress Hijab

12. Gaucho Pants: Celana Longgar yang Modis

Celana gaucho, dengan potongan lebarnya yang mirip kulot, menjadi pilihan yang nyaman dan modis untuk mereka yang aktif. Cocok untuk gaya streetwear atau modest wear, celana ini diprediksi akan tetap trendi sepanjang tahun 2024.

Gaucho Pants Hijab

13. Cargo Pants: Nyaman dan Kekinian

Selain celana kulot, celana cargo juga menjadi pilihan yang nyaman dan kekinian. Dengan detail kantong di sampingnya, celana ini cocok untuk berbagai kesempatan, dari santai hingga formal.

Cargo Pants Hijab

14. Rok Jeans: Klasik yang Kembali

Rok jeans kembali menjadi trend, menambah variasi dalam busana hijab. Padu-padan yang mudah dengan atasan berwarna netral membuatnya menjadi pilihan yang praktis dan stylish.

Rok Jeans Hijab

15. Pattern Dress: Elegan dan Modern

Pattern dress dengan berbagai corak dan motif memberikan nuansa elegan dan modern pada penampilan hijab. Cocok untuk acara formal maupun santai, tren ini akan tetap populer hingga tahun 2024.

Pattern Dress Hijab

Dengan berbagai pilihan tren hijab kekinian yang tersedia, kamu memiliki banyak opsi untuk mengekspresikan gaya pribadimu.

Jadilah kreatif dan eksperimenlah dengan berbagai gaya dan trend untuk menemukan yang paling cocok denganmu. Happy styling!

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button