Hair MaskPerawatan Rambut

7 Manfaat Utama Hair Spa

Sebenarnya ada banyak manfaat hair spa

Sebenarnya ada banyak manfaat hair spa, tetap kami memilah jadi 7 saja yang utama. Berikut 7 manfaat yang bisa didapatkan dari hair spa:

1. Melembapkan rambut dan kulit kepala

Salah satu manfaat hair spa adalah melembapkan rambut dan kulit kepala. Hal ini berkat vitamin atau serum rambut yang digunakan dapat memberi efek lembap sehingga rambut dan kulit kepala bisa terhidrasi dengan baik.

Selain itu, masker rambut yang digunakan saat hair spa diperkaya dengan zat pelembap rambut yang mencegah rambut kering dan kusut.

2. Mengurangi ketombe

Manfaat hair spa juga baik bagi Anda yang punya masalah ketombe. Pasalnya, hair spa dapat menyeimbangkan ph kulit kepala sehingga meningkatkan sekaligus menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

HARUS BACA:  Beda Creambath, Hair Mask, dan Hair Spa beserta Produknya di Pasaran

Terlebih, bahan-bahan yang digunakan juga dapat melawan ketombe dan mikroba penyebab ketombe.

3. Mengatur produksi sebum pada kulit kepala

Fungsi kelenjar sebasea yang terletak di bawah kulit kepala adalah untuk memproduksi minyak alami atau sebum untuk menjaga rambut dan kulit kepala jadi sehat.

Meski demikian, produksi sebum bisa saja berlebih sehingga berisiko menyumbat pori-pori.

Jika Anda punya kondisi kulit kepala kering, kelenjar sebasea mungkin tidak akan memproduksi minyak alami yang cukup untuk melumasi kulit kepala.

Nah, manfaat hair spa dapat mengatur produksi sebum pada kulit kepala sehingga dapat terlumasi dengan baik, serta rambut tampak sehat dan tebal.

4. Mengatasi penyumbatan pori-pori kulit kepala

Pori-pori kulit yang tersumbat bisa meningkatkan risiko munculnya berbagai masalah rambut. Manfaat hair spa dapat mengatasi penyumbatan pori-pori kulit kepala. Dengan demikian, pertumbuhan rambut bisa lebih sehat dan lebat.

5. Meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala

Hair spa juga melibatkan gerakan pijatan pada kulit kepala. Fungsi pijatan ini yang diyakini dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala Anda.

HARUS BACA:  Penyebab Rambut Beruban Sebelum Usia 40 Tahun: Ini Akar Masalahnya

Memijat kulit kepala secara perlahan juga dapat membantu nutrisi dari krim dan vitamin atau serum ke folikel rambut sehingga rambut lebih sehat dan kuat. Nantinya, rambut juga akan terasa lebih tebal.

6. Menebalkan rambut

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa gerakan memijat rambut secara rutin dapat mencegah kerontokan dan membuat rambut menjadi lebih tebal.

Penelitian lain juga mengungkap bahwa kulit kepala yang sering dipijat 2 kali sehari menurunkan risiko mengalami kerontokan.

Namun, Anda perlu memijat kulit kepala selama 4 menit per hari selama 24 minggu berturut-turut.

Jadi, selain melakukan hair spa seminggu sekali, cara menebalkan rambut alami ini juga perlu dilakukan saat Anda keramas atau melakukan perawatan rambut lainnya.

7. Memberi efek relaksasi

Manfaat hair spa yang jadi favorit banyak orang adalah efek relaksasi yang diberikan.

Pijatan kulit kepala tidak hanya bertujuan agar krim dapat menutrisi rambut dengan maksimal, melainkan juga bertujuan sebagai efek relaksasi.

Stres akibat rutinitas sehari-hari dapat menyebabkan otot-otot di area kepala, leher, hingga bahu bisa menjadi kaku atau tegang.

HARUS BACA:  Tips Memilih Shampoo Mengatasi Rambut Mengembang dan Kering

Anda bisa meringankan stres dan membuat otot-otot area tersebut menjadi lebih rileks dengan melakukan hair spa.

Selain itu, manfaat pijatan saat hair spa juga dapat melancarkan peredaran darah di area kepala, leher, dan bahu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button