Penataan RambutSmoothing

Smoothing Retouch: Cara Memulihkan Rambut Lurus yang Rusak

Proses smoothing, rebonding, atau straightening, serta metode pelurusan rambut lainnya, sebenarnya bukanlah proses perawatan rambut, melainkan proses mengubah struktur rambut agar menjadi lurus. Namun, pada tahap akhir atau saat aplikasi krim langkah kedua, hair stylist akan menambahkan neutralizer, serum, dan vitamin rambut yang akan menjaga rambut tetap sehat setelah struktur rambut diubah. Mamanya Jessica ingin meluruskan atau melakukan hair smoothing pada rambutnya. Saat ini, kondisi rambutnya kering dan kusam akibat sering menggunakan catokan, dan sudah lebih dari setahun tidak melakukan smoothing, dengan pertumbuhan rambut baru sekitar 12 cm.

Dalam proses smoothing, rambut akan melalui beberapa tahap untuk mencapai hasil yang diinginkan. Pertama, hair stylist akan memeriksa kondisi rambut secara keseluruhan, termasuk tingkat kerusakan dan kelembapan. Hal ini penting agar dapat menentukan produk yang tepat untuk digunakan pada rambut. Setelah itu, rambut akan dicuci menggunakan shampoo yang khusus dirancang untuk mempersiapkan rambut sebelum dilakukan proses smoothing.

Setelah rambut dicuci, hair stylist akan mengeringkan rambut menggunakan handuk atau hair dryer dengan suhu yang tepat. Setelah rambut benar-benar kering, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan krim langkah pertama yang akan merubah struktur rambut menjadi lebih lurus. Krim ini akan dibiarkan selama beberapa waktu, tergantung pada jenis rambut dan tingkat kekerasan yang diinginkan.

HARUS BACA:  Penyebab Kerusakan Rambut Akibat Gagal Smoothing Straightening

Setelah krim langkah pertama dibilas, hair stylist akan mengaplikasikan krim langkah kedua yang mengandung neutralizer, serum, dan vitamin rambut. Krim ini akan membantu menjaga rambut tetap sehat dan terlindungi setelah proses smoothing selesai. Setelah krim langkah kedua dibiarkan selama beberapa waktu, rambut akan dibilas dan dikeringkan kembali.

Setelah proses smoothing selesai, rambut akan terlihat lebih lurus dan halus. Namun, penting untuk diingat bahwa perawatan yang tepat sangat diperlukan agar hasil smoothing dapat bertahan lama. Hair stylist akan memberikan saran perawatan rambut yang harus dilakukan setelah proses smoothing, seperti penggunaan produk perawatan rambut yang tepat dan membatasi penggunaan alat styling panas.

Untuk rambut Mamanya Jessica, yang saat ini kering dan kusam akibat sering menggunakan catokan, proses smoothing dapat memberikan perubahan yang signifikan. Dengan melakukan smoothing, rambutnya akan terlihat lebih sehat, lurus, dan berkilau. Namun, perawatan rambut setelah proses smoothing juga sangat penting agar rambut tetap sehat dan terlindungi.

Mungkin Mamanya Jessica juga dapat mencoba menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung bahan alami, seperti minyak argan atau lidah buaya. Bahan-bahan alami ini dapat membantu menghidrasi dan memperbaiki kondisi rambut yang kering dan rusak. Selain itu, penting juga untuk membatasi penggunaan catokan atau alat styling panas lainnya, agar rambut tidak terlalu terpapar panas yang dapat merusak struktur rambut.

HARUS BACA:  Segala yang Perlu Kamu Ketahui tentang Smoothing Keratin dari Harga sampai Caranya

Dalam melakukan perawatan rambut, konsistensi juga merupakan kunci kesuksesan. Jika Mamanya Jessica ingin hasil smoothing yang tetap terlihat bagus, penting untuk melakukan perawatan rambut secara teratur dan menggunakan produk yang tepat. Dengan perawatan yang tepat, rambut Mamanya Jessica akan tetap sehat, lurus, dan berkilau setelah proses smoothing.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button