Penataan RambutSmoothing Rambut

Tutorial Smoothing Rambut yang Belum Pernah Dismoothing

Halo teman-teman! Kali ini, kita akan belajar cara menghaluskan rambut virgin atau rambut yang belum pernah di-smoothing sebelumnya. Teknik ini juga dikenal sebagai smoothing basic yang sangat berguna untuk merubah rambut keriting ikal menjadi lebih halus, berkilau, dan lurus alami.

Kita memiliki klien bernama Kakak Wahidah yang memiliki rambut keriting ikal dan belum pernah di-smoothing sebelumnya. Pertama-tama, kita perlu mencuci rambutnya menggunakan shampo untuk membersihkan sisa-sisa residu dan membuka kutikula rambut agar cream smoothing step 1 dapat bekerja dengan maksimal.

Setelah mencuci rambut, keringkan rambut dengan handuk atau hair dryer menggunakan suhu dingin hingga sekitar 80% kering. Kemudian, bagi rambut menjadi 3 bagian agar lebih mudah dalam proses aplikasi cream step 1.

Mulailah mengaplikasikan cream step 1 secara merata dari 1 sentimeter dari akar hingga ujung rambut, lapis demi lapis. Kamu bisa menggunakan tangan atau kuas untuk mengaplikasikannya. Biarkan cream step 1 meresap selama 30 hingga 40 menit. Sambil menunggu, kita bisa melakukan cek visual dan mendiagnosa elastisitas atau kelembutan rambut.

Setelah rambut menjadi elastis, kita dapat melanjutkan proses smoothing dengan menggunakan teknik dua jari untuk menjepit dan meluruskan rambut, lapis demi lapis. Setelah selesai, diamkan rambut selama 15 menit.

Cara smoothing rambut virgin belum pernah di smoothing

Selanjutnya, cuci rambut kembali tanpa menggunakan shampo dan conditioner. Keringkan rambut dengan hair dryer hingga benar-benar kering. Jangan lupa juga untuk menyemprotkan vitamin pelindung panas sebelum melanjutkan ke proses pencatokan.

HARUS BACA:  Inspirasi Gaya Rambut Ombre dan Keriting untuk Wajah Bulat, Oval, dan Persegi

Bagi rambut menjadi 3 bagian lagi dan lakukan pencatokan dengan suhu 180°C, mengikuti bentuk dan arah pertumbuhan rambut. Lakukan ini lapis demi lapis hingga rambut menjadi licin dan berkilau.

Setelah pencatokan selesai, aplikasikan krim Neutralizer step 2. Aplikasikan secara merata lapis demi lapis untuk mengunci hasil smoothing dan menormalkan pH rambut. Biarkan selama 15 menit agar krim step 2 meresap ke dalam rambut.

Langkah selanjutnya adalah mencuci rambut hingga bersih dengan menggunakan conditioner untuk menutup kutikula rambut kembali dan memberikan kelembutan. Keringkan rambut dengan hair dryer sampai benar-benar kering.

Terakhir, kita akan melakukan pencatokan finishing dan memberikan vitamin rambut sebagai tambahan servis kepada klien. Dengan demikian, proses smoothing rambut virgin telah selesai dan rambut Wahidah akan terlihat lebih halus dan indah.

Itulah langkah-langkah untuk melakukan smoothing pada rambut virgin. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi besties yang ingin belajar cara smoothing rambut virgin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button