Perawatan Kulit

Mengungkap Tren Terbaru dalam Estetika Medis: Gorgeous Glow

Mulai populer pasca Pandemi COVID-19

Tren estetika medis terus berkembang pesat di Indonesia, dengan inovasi terbaru yang memikat perhatian banyak individu, termasuk tren estetik Gorgeous Glow. Dokter Aesthetic Medis, dr. Olivia Aldisa, Dipl.AAAM, mengungkapkan bahwa tren perawatan ini muncul sebagai jawaban atas kebutuhan perawatan wajah masa kini, yang semakin banyak dipilih oleh masyarakat, khususnya dalam konsep regenerative medicine.

Menurutnya, di era pasca-pandemi, minat masyarakat beralih ke perawatan yang mampu menyembuhkan atau self-healing. Konsep regeneratif estetika menekankan pada kemampuan tubuh untuk memperbaiki, memulihkan, dan meremajakan sel-selnya secara alami.

Hal ini menjadikan treatment non-bedah, terutama injeksi, menjadi pilihan utama karena hasilnya yang lebih cepat dan durasi treatment yang lebih singkat.

Tak heran jika treatment injeksi menjadi sangat diminati, dengan meningkatnya pasar estetika injeksi hingga 12% per tahun dalam 5 tahun terakhir. Tren ini juga diikuti oleh peningkatan variasi indikasi injeksi estetik, mulai dari botoks, filler, hingga skin booster.

Dalam 10 tahun terakhir, injeksi botoks dan asam hyaluronat (HA) menjadi treatment injeksi yang paling diminati. Yang menarik, tren baru yang sedang booming adalah penggunaan calcium hydroxylapetite atau collagen stimulator, yang mengalami peningkatan hingga 171,8% dalam empat tahun terakhir menurut Aldisa.

HARUS BACA:  Sabun Mandi Anak Terbaik: Pilih yang Alami dan Bebas Zat Berbahaya

Menurut Dokter Aesthetic & Anti-Aging, dr. Aji Bayu Chandra, M. Biomed (AAM), kulit manusia terdiri dari tiga lapisan utama: epidermis, dermis, dan subdermis (adipositas). Pada usia muda, susunan sel-sel di kulit masih teratur dan elastisitasnya baik.

Gorgeous Glow 5

Namun, saat menua, epidermis menjadi lebih tipis dan susunan selnya menjadi tidak beraturan. Di lapisan dermis, penurunan fibroblast menyebabkan produksi serat kolagen dan elastin menurun, sehingga kulit kehilangan kekenyalannya. Faktor-faktor eksternal seperti sinar UV, polusi udara, gaya hidup yang buruk, dan stres dapat mempercepat proses penuaan kulit.

Untuk mengatasi masalah ini, tren injeksi terbaru, yaitu collagen stimulator Gorgeous Glow dari Parvus Medica, hadir sebagai solusi yang efektif. Dengan merangsang fibroblast untuk memproduksi serat kolagen dan elastin baru, treatment ini membuat dermis menjadi lebih tebal, sehat, dan elastis.

Efeknya pun bertahan lama, hingga 6-12 bulan, dengan proses perawatan yang sederhana, cepat, dan nyaris tanpa rasa sakit. Gorgeous Glow dianggap cocok untuk semua usia, mulai dari orang muda hingga tua, sehingga semakin banyak orang yang tertarik untuk mencoba treatment ini.

HARUS BACA:  Minyak Kayu Putih untuk Rambut, Mengatasi Ketombe hingga Uban

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button