BronzerEye ShadowLipstickMakeup

Kulit Kuning Langsat dan Sawo Matang, Warna Shade Makeup Apa yang Cocok?

Memilih warna makeup sangat disarankan berdasarkan jenis warna kulit yang dimiliki. Setiap warna kulit memiliki warna makeup yang tepat untuk meningkatkan penampilan.

Mengetahui warna yang cocok dengan warna kulit akan membuat penampilan terlihat lebih baik. Salah satu situasi yang sering membuat orang bingung adalah ketika memilih warna produk kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit mereka.

Pemilihan warna yang salah dapat membuat penampilan terlihat tidak cocok. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui warna-warna makeup yang sesuai untuk jenis kulit kita.

Perbedaan antara warna kuning langsat dan sawo matang

Warna kuning langsat banyak dimiliki oleh perempuan Indonesia. Warna ini ditandai dengan kulit yang cerah dengan pigmen kuning yang terlihat jelas. Pigmen kuning inilah yang membuat pemilik warna kulit ini terlihat cerah, segar, dan tidak pucat. Warna kuning langsat dianggap cocok dengan berbagai macam warna makeup, outfit, dan warna rambut.

Sementara itu, kulit sawo matang adalah kulit berwarna cokelat pucat dengan rona dasar keemasan. Kulit ini lebih terang dari warna kulit dalam, tetapi lebih gelap dari warna kulit kuning langsat. Perdebatan mengenai kulit kuning langsat dan sawo matang sering muncul karena kedekatan kedua warna kulit tersebut.

HARUS BACA:  Tips Memilih Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Shade Makeup 1

Namun, kita dapat membedakan antara kulit sawo matang dan kulit kuning langsat berdasarkan warna dasar dan intensitas rona gelapnya.

Saat memilih lipstick, foundation, atau pakaian baru, banyak orang tertarik pada warnanya. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui warna makeup yang cocok untuk warna kulit kita.

Warna yang tepat untuk warna kulit kuning langsat dan sawo matang

Untuk warna kulit kuning langsat, riasan netral seringkali merupakan pilihan yang tepat. Foundation netral dan bronzer dengan sedikit warna pinky-peach dapat meratakan ketidaksempurnaan kulit sekaligus menambahkan sedikit kilau.

Warna mata juga memainkan peran penting dalam pemilihan warna makeup, namun dengan warna kulit ini, kita memiliki kebebasan untuk bermain-main dengan warna yang lebih dramatis, baik dalam suasana sejuk maupun hangat.

Lipstick warna peach dan merah muda sangat kontras dengan warna kulit ini. Kita juga dapat memilih bibir berwarna cokelat kemerahan karena tidak akan membuat kita terlihat pucat seperti pada kulit cerah.

Bagi mereka yang berkulit sawo matang, kita perlu menerima kilau keemasan di kulit kita. Riasan hangat dengan warna dasar kuning akan menampilkan pancaran sinar alami kita.

Gunakan bronzer yang sesuai dengan warna dasar alami kita, dan kita dapat menambahkan lebih banyak atau lebih sedikit ke foundation normal seiring perubahan musim.

Eye shadow dengan nuansa perunggu dan emas akan mempercantik warna kulit dan membuat mata berkilau. Untuk lipstick, warna peachy memberikan tampilan wajah segar bagi pemilik kulit sawo matang.

HARUS BACA:  Makeup dan Hairdo 9 Orang 6 Jam!

Shade Makeup 2

Dengan memahami karakteristik kulit kita dan memilih warna makeup yang sesuai, kita dapat meningkatkan penampilan kita dengan lebih baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button