Model Rambut Wanita

Gaya Hime Cut: Pesona Rambut Putri Kerajaan ala Korea Selatan

Istilah "hime" berasal dari bahasa Jepang yang berarti putri kerajaan

Gaya rambut Hime Cut kini tengah menjadi tren populer di kalangan masyarakat Korea Selatan, terutama di kalangan idol Kpop.

Beberapa selebriti seperti Momo Twice, Suzy mantan Miss A, dan ikon Y2K Kpop, Haerin New Jeans, terlihat mempesona dengan potongan rambut Hime Cut ini.

Penasaran dengan gaya rambut yang lagi hits ini? Mari kita bahas lebih dalam!

Pengantar ke Dunia Hime Cut

Mengutip dari Allure, istilah “hime” berasal dari bahasa Jepang yang berarti putri kerajaan. Sejarah gaya rambut ini dapat ditelusuri kembali ke masa kekaisaran Jepang pada periode Heian. Pada masa itu, wanita bangsawan Jepang cenderung memanjangkan rambut mereka dan menyatukannya dengan bagian depan rambut yang dipotong pendek.

Tradisi ini terkait dengan acara Binsogi, di mana wanita merayakan kedewasaan dengan memotong rambut. Di era modern, Hime Cut mengacu pada potongan rambut dengan poni depan yang tumpul dan lapisan rambut pendek di samping wajah, sementara rambut bagian belakang tetap panjang dan lurus.

HARUS BACA:  Taeyong NCT Potong Rambut Sampai Plontos

Keindahan Hime Cut dalam Dunia Kpop

Hime Cut Ala Kpop Idol

Banyak idol Kpop yang terlihat memukau dengan gaya rambut Hime Cut. Salah satunya adalah:

1. Momo Twice

Momo dari grup Twice mencuri perhatian banyak orang saat pertama kali muncul dengan Hime Cut. Visual cantik dan rambut lurusnya yang mempesona membuat Momo terlihat seperti putri kerajaan. Sebagai idol asal Jepang, Momo semakin menghidupkan karakteristik gaya rambut Hime Cut yang terinspirasi dari tradisi Jepang.

Namun, Momo bukan satu-satunya yang mempesona dengan Hime Cut. Banyak idol Kpop lainnya juga terlihat memukau dengan potongan rambut ini. Bagi yang ingin mencoba gaya rambut Hime Cut, berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mendapatkan tampilan yang sempurna.

Panduan Langkah demi Langkah untuk Hime Cut yang Sempurna

Mencoba gaya rambut baru mungkin terasa menantang, tetapi dengan panduan yang tepat, kamu bisa mendapatkan Hime Cut yang memukau. Berikut langkah-langkahnya:

1. Konsultasi dengan Penata Rambut Profesional

Sebelum memutuskan untuk mengadopsi Hime Cut, sangat penting untuk berkonsultasi dengan penata rambut profesional. Mereka dapat memberikan saran yang sesuai dengan bentuk wajah, tekstur rambut, dan gaya hidup kamu.

HARUS BACA:  Trend Rambut Pria dan Wanita Tahun 2024: Berani Beda, Berani Cantik dan Ganteng!
2. Penentuan Poni

Poni adalah elemen kunci dari Hime Cut. Pilih jenis poni yang sesuai dengan preferensi dan bentuk wajah kamu. Poni yang tumpul dan melengkung ke samping umumnya cocok untuk Hime Cut.

3. Potongan Layer Samping

Potongan rambut layer di samping wajah akan memberikan dimensi pada Hime Cut. Pastikan penata rambut memahami seberapa pendek layer tersebut agar sesuai dengan keinginan kamu.

4. Menyisir Rambut Panjang

Rambut bagian belakang sebaiknya dibiarkan panjang dan lurus. Ini memberikan kontrast yang menarik dengan poni dan layer di depan.

5. Perawatan Rambut

Penting untuk merawat rambut secara teratur agar tetap sehat dan terlihat bagus. Gunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambut kamu.

6. Kreativitas dalam Penataan

Meskipun Hime Cut memiliki ciri khas tertentu, kamu bisa mengekspresikan kreativitas kamu dalam penataan rambut sehari-hari. Coba variasikan dengan aksesori atau gaya tertentu yang sesuai dengan suasana hati kamu.

Inspirasi Gaya Hime Cut untuk Berbagai Bentuk Wajah

Gaya Hime Cut dapat disesuaikan dengan berbagai bentuk wajah. Berikut adalah inspirasi Hime Cut untuk berbagai bentuk wajah:

HARUS BACA:  Inspirasi Model Rambut Kepang Terlengkap
1. Wajah Bulat

Untuk wajah bulat, poni yang lebih panjang dan layer di bagian samping dapat membantu mengecilkan tampilan wajah.

2. Wajah Oval

Pemilik wajah oval memiliki keberuntungan karena hampir semua jenis gaya rambut cocok untuk mereka. Hime Cut dengan poni pendek atau panjang dapat memberikan tampilan yang memesona.

3. Wajah Kotak

Wajah dengan bentuk kotak dapat dipadukan dengan Hime Cut yang memiliki layer lembut di sekitar rahang untuk memberikan kesan lebih lembut.

4. Wajah Segitiga

Poni tebal dan layer di samping yang lebih panjang dapat membantu menyeimbangkan bentuk wajah segitiga.

Dengan inspirasi dan panduan ini, kamu bisa tampil memukau dengan gaya rambut Hime Cut ala Korea Selatan. Jangan ragu untuk bereksperimen dan menyesuaikan potongan rambut ini dengan kepribadian kamu. Selamat mencoba!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button