Penataan RambutWarna Rambut

Cara Bleaching Rambut yang Aman dan Efektif

Nah, kalau kamu pengen rambutmu jadi putih tanpa harus mewarnai atau merusak rambutmu, kamu bisa coba bleaching, tapi pasti ada rasa takutnya kan? Jangan khawatir, kali ini Salwa Salon punya tips bleaching anti gagal yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Pertama-tama, pastikan rambutmu dalam kondisi sehat dan nggak rapuh ya. Kamu bisa cek dengan cara stretch test, yaitu dengan menarik rambutmu perlahan dan lihat apakah rambutmu masih elastis dan nggak gampang patah.

Setelah itu, gunakan bleaching powder dan developer dengan perbandingan yang pas ya. Jangan terlalu banyak pakai powder atau developer, karena bisa merusak rambutmu. Biasanya perbandingan yang aman itu 1:2 atau 1:3.

Selanjutnya, aplikasikan campuran powder dan developer ke rambutmu dengan lembut dan merata. Jangan sampai ada bagian rambut yang terlewat, biar hasil bleachingnya jadi merata. Jangan lupa pakai sarung tangan dan lindungi kulit di sekitar rambutmu dengan petroleum jelly ya.

Setelah pakai campuran bleaching ke rambutmu, biarkan selama 20-30 menit dan periksa rambutmu secara teratur. Jangan biarkan terlalu lama, nanti malah merusak rambutmu. Kamu juga bisa pakai heat cap atau hair steamer untuk bantu proses bleachingnya.

HARUS BACA:  5 Ide DIY Nail Art yang Mudah dan Sederhana
Cara bleaching yang benar, aman dan efektif

Terakhir, setelah waktu yang ditentukan, bilas rambutmu dengan air dingin dan pakai conditioner atau masker rambut biar rambutmu tetap lembap. Kamu juga bisa pakai purple shampoo untuk mencegah rambutmu jadi kuning setelah bleaching.

Jadi, itu dia tips bleaching anti gagal yang bisa kamu coba, bestie! Jangan lupa perhatiin kesehatan rambutmu dan lakukan perawatan rutin setelah bleaching biar rambutmu tetap sehat dan indah ya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button