Penataan RambutWarna Rambut

Pilihan Warna Rambut Populer yang Cocok untuk Pria Indonesia

Warna rambut tidak lagi menjadi eksklusif bagi kaum hawa

Seiring berkembangnya tren fashion pria, warna rambut tidak lagi menjadi eksklusif bagi kaum hawa. Pria pun semakin terbuka untuk mencoba warna rambut yang beragam untuk tampil lebih segar dan percaya diri.

Namun, sebelum memutuskan untuk mencoba warna rambut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, terutama untuk para pria Indonesia dengan berbagai jenis kulit dan gaya hidup.

Sebagai seorang hair stylist, kami akan membahas pilihan warna rambut pria populer yang cocok untuk Pria Indonesia, beserta tips dan inspirasi gaya.

Sebelum Mewarnai Rambut: Pertimbangan Penting

Mewarnai rambut adalah keputusan yang perlu dipertimbangkan dengan baik. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melangkah:

1. Pilihan Warna

  • Warna Hangat: Pilih warna rambut yang hangat untuk kesan maskulin dan cocok dengan undertone kulit orang Indonesia. Nuansa seperti ash brown, mocha, gold, copper, hingga dark grey bisa menjadi pilihan.
  • Konsultasi dengan Colorist: Saat memilih jenis warna rambut, sangat penting untuk berkonsultasi dengan colorist terpercaya. Mereka dapat membantu menentukan warna yang sesuai dengan warna kulit dan memberikan saran terbaik.
HARUS BACA:  Tips Model Rambut untuk Rambut Tipis Agar Terlihat Bervolume Alami

2. Jenis Rambut

  • Tekstur Rambut: Untuk rambut tipis, pilih warna gelap untuk menciptakan efek menebalkan. Teknik highlight dan lowlight juga dapat digunakan untuk menambahkan tekstur dan dimensi pada rambut.
  • Teknik Pewarnaan: Untuk warna rambut gelap, penggunaan semir penuh pada seluruh bagian rambut bisa dilakukan. Namun, untuk warna terang, pilih teknik highlight, balayage, atau ombre agar tetap terlihat natural.

Inspirasi Warna Rambut Pria Indonesia

Saatnya mencari inspirasi! Berikut adalah beberapa pilihan warna rambut yang cocok untuk pria Indonesia:

Pilihan Warna Rambut

1. Hitam Pekat

Tren Gaya Rambut Pria Quiff Taper Fade Salwasalon Com 4 Cr

  • Pria Indonesia sering memiliki rambut berwarna hitam, namun, untuk tampilan yang lebih intens, toning rambut dapat membuat warna hitam menjadi lebih pekat dan sehat. Ini juga dapat menjadi trik untuk mengatasi rambut yang kusam akibat paparan sinar matahari.

2. Cokelat Tua

  • Warna cokelat gelap yang sedikit lebih tua dari hitam alami rambut memberikan tampilan yang elegan. Cocok untuk pria yang menginginkan perubahan yang tidak terlalu mencolok.

3. Dark Chocolate

  • Dark chocolate adalah warna cokelat gelap yang terinspirasi dari warna cokelat batangan. Memberikan sentuhan keren dan cocok untuk semua warna kulit, khususnya kulit sawo matang.

4. Caramel Brown

  • Warna cokelat dengan nuansa keemasan, caramel brown, memberikan tampilan yang catchy saat terkena cahaya atau sinar matahari. Memberikan kesan cerah dan hangat.

5. Chestnut

  • Chestnut adalah variasi warna cokelat yang memberikan sentuhan kemerahan. Cocok untuk pria dengan warna kulit putih dan kuning langsat.
HARUS BACA:  3 Rekomendasi Model Rambut Pendek Untuk Pria, Bikin Makin Keren

6. Medium Bronze Brown

  • Warna cokelat dingin dengan tone keemasan, medium bronze brown, memberikan kesan cerah pada wajah dan membuat rambut terlihat tebal.

7. Medium Ash Brown

  • Medium ash brown adalah turunan warna cokelat dengan nuansa keabu-abuan. Cocok untuk pria dengan kulit putih dan menginginkan tampilan yang natural.

8. Auburn

  • Warna merah gelap ini cocok untuk kulit kuning langsat dan memberikan tampilan yang mirip dengan oppa Korea.

9. Ginger

Tren Gaya Rambut Pria Bowl Undercut Hair Salwasalon Com 4 Cr

  • Warna ginger, di antara merah dan cokelat, memberikan tampilan yang berani dan percaya diri. Cocok untuk pria yang ingin tampil beda.

10. Platinum Blonde

  • Warna rambut platinum blonde yang populer beberapa tahun lalu kini kembali diminati. Cocok untuk pria dengan kulit terang dan kuning langsat.

11. Ash Blonde

Tren Gaya Rambut Pria French Crop Salwasalon Com 1 Cr

  • Ash blonde memberikan tampilan yang terang dan beda. Cocok untuk semua warna kulit, terutama yang memiliki cool undertone.

12. Pirang Kekuningan

  • Warna pirang kekuningan memberikan kesan ‘tan’ pada kulit dan menciptakan kontras yang menarik pada warna rambut.

13. Silver

  • Warna rambut silver memberikan tampilan yang unik dan berbeda. Cocok untuk pria yang ingin tampil beda dan kekinian.

14. Abu-Abu

  • Warna rambut abu-abu tidak hanya identik dengan uban, tetapi juga menjadi tren di Korea. Cocok untuk pria dengan rambut hitam alami.

15. Navy (Biru Dongker)

  • Warna rambut biru dongker, khususnya navy, memberikan variasi berani dan modis pada penampilan pria.
HARUS BACA:  One Step Smoothing, Solusi Cepat Untuk Yang Sibuk

16. Highlight Cokelat

  • Teknik highlight cokelat pada poni depan dapat memberikan tekstur pada rambut dan menjadi alternatif bagi yang belum ingin mewarnai seluruh rambut.

Tips Terakhir: Sesuaikan dengan Warna Kulit

Sebelum memilih warna rambut, pastikan untuk mempertimbangkan warna kulitmu. Konsultasikan dengan colorist untuk mendapatkan saran terbaik sesuai dengan warna kulit dan gaya hidupmu.

Jangan ragu untuk mencoba perubahan warna yang sesuai dengan kepribadianmu. Selamat mencoba dan jadilah pria Indonesia yang tampil percaya diri dengan warna rambut yang sesuai!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button