Makeup

Ini Urutan Makeup Wisuda Dandan Sendiri di Rumah

Wisuda sarjana momen spesial yang akan dikenang seumur hidup, tampil cantik dan percaya diri dalam acara wisuda, #makeup hal yang penting untuk diperhatikan. 

Buat mahasiswi yang akan wisuda, Fatmawati Tahir #MUA Salwa Salon akan memberi tips, trik dan urutan tahapan makeup wisuda yang bisa dilakukan sendiri di rumah, bahkan oleh pemula. 

Gunakan Skincare setidaknya sebulan sebelum jadwal acara wisuda, karena efek mencerahkan, mengecilkan pori, menyamarkan flek hingga kerutan baru nyata terlihat perubahannya setelah 2 sampai 3 minggu pemakaian rutin.

Salwa Salon menyediakan produk Nahma Beauty skincare yang sudah memiliki izin edar dari BPOM dan bersertifikat halal, dari perawatan wajah dan serum wajah, hingga body lotion.

Mencuci wajah dengan bersih. Kalau tidak sempat melakukan perawatan rutin sebulan sebelum acara wisuda, jangan khwatir. Cukup cuci wajah dengan sabun wajah yang tidak membuat kulit kering, lalu basahi dengan toner atau air mawar. Untuk acara pagi dan siang, kamu bisa juga menambahkan tabir surya setelah pemakaian toner. Ini akan membuat wajahmu siap dioleskan makeup. 

Oleskan Primer. Primer adalah produk yang digunakan untuk mendapatkan hasil makeup yang tahan lama dan tidak mudah luntur, juga berfungsi melembapkan.

HARUS BACA:  Urutan Penggunaan Skincare yang Bikin Glowing

Lalu aplikasikan Foundation atau alas bedak. Gunaya untuk meratakan warna kulit wajah. Selain itu, Juga untuk menyamarkan pori-pori serta noda hitam di wajah. Pilih foundation yang pas dan sesuai dengan warna kulitmu. Jika merasa berat dengan penggunaan foundation sebagai base make up, kamu bisa menggantinya dengan pilihan lain, seperti cushion atau BB cream. 

Kemudian pakai Concealer, yang berfungsi untuk menyatukan beberapa masalah kulit, seperti jerawat, noda hitam, bekas luka, dan membuat warna kulit lebih rata. Gunakan di beberapa titik saja pada wajah. Jika memiliki lingkar mata yang gelap, kamu bisa mengaplikasikannya di bawah mata.

Lakukan kontur Wajah dengan Bronzer, cukup dengan menggunakan di beberapa wajah, seperti pinggiran wajah, tulang pipi, dan pinggiran tulang hidung untuk menambah dimensi wajahmu. Jangan terlalu gelap atau kontras dengan warna foundation.

Gunakan Bedak untuk meratakan dan membuat gradasi alami bronzer bisa kamu lakukan dengan menambahkan bedak. Bedak juga membuat riasan lebih tahan lama, menyamarkan garis halus, sehingga make up lebih terlihat sempurna. Jenis bedak yang bisa kamu gunakan, mulai dari bedak tabur, translucent powder, bedak padat, dan lain sebagainya. Gunakan bedak sesuai dengan kebutuhan dan warna kulit. 

HARUS BACA:  Mengganti Warna Rambut dan Teknik Pewarnaan: Tips dan Trik dari Color Analyst

Tambahkan Blush-On atau pemerah pipi untuk membuat kulit wajahmu lebih berwarna. Blush on pada umumnya digunakan pada bagian pipi yang menonjol. Kamu juga bisa menambahkannya secara tipis-tipis di bagian hidung dan pelipis. 

Aplikasikan Highlighter setelah blush-on. Sesuai dengan namanya, highlighter berfungsi untuk memberikan highlight pada kulit sehingga memberi efek glowing saat terkena cahaya. Kamu bisa mengaplikasikan highlighter pada area mata, hidung, dan bibir, serta pada tulang pipi. 

Kemudian merias mata. Setelah riasan wajah selesai, kamu bisa lanjut dalam menggunakan eye make up yang terdiri dari eyebrow, alis mata palsu, eyeshadow untuk kelopak mata, dan eyeliner untuk memperindah pinggiran mata. Untuk eyebrow, rangkailah model alis yang kamu inginkan. Sesuaikan eyebrow dengan warna makeup-mu. Setelah itu, kamu bisa menggunakan eyeshadow yang senada dengan warna makeup dan menyempurnakannya dengan eyeliner. 

Terakhir, gunakan lipstick. Warna bibir yan gtepat membuat tampilan makeup-mu menjadi lebih sempurna. Sebelum mengaplikasikan, oleskan pelembap bibir agar bibirmu tidak kering. Usai itu, kamu bisa memilih produk lippies yang kamu inginkan, baik liptint, lipcream, ataupun lipgloss.

Apa yang harus dilakukan saat makeup untuk acara wisuda:

  • Gunakan foundation yang ringan dan sesuai dengan warna kulit Anda.
  • Gunakan primer untuk membuat tampilan makeup lebih tahan lama.
  • Fokuskan pada area mata dengan eyeshadow netral dan eyeliner tipis.
  • Perhatikan tata rias mata dengan eyeshadow yang sesuai dengan tema atau gaun wisuda.
  • Pilih lipstik dengan warna yang cocok dengan busana, warna kulit dan riasan, dan tahan lama.
HARUS BACA:  Rahasia Aman Mewarnai Rambut Di Rumah: Tes Alergi Kulitmu

Jangan lakukan saat makeup wisuda:

  • Penggunaan warna-warna terlalu mencolok pada riasan mata.
  • Lipstik yang terlalu glossy, basah atau berkilau.
  • Penggunaan bronzer atau kontur di wajah yang berlebihan.
  • Jangan gunakan lipstik berwarna terlalu gelap atau berwarna terlalu terang. 

Nah, itulah urutan make up yang benar untuk pemula. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan look yang kamu inginkan. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button