Model Rambut PriaModel Rambut WanitaPenataan RambutTrenWarna Rambut

Trend Rambut Pria dan Wanita Tahun 2024: Berani Beda, Berani Cantik dan Ganteng!

Seperti tahun sebelumnya, variasi dan cara penataan tetap menjadi fokus, baik untuk pria maupun wanita.

Hai, para pecinta fashion dan kecantikan rambut! Setelah melalui tahun 2023 yang penuh warna, kini saatnya melihat ke depan dan menyambut trend rambut yang akan menghiasi kepala kita di tahun 2024.

Seperti tahun sebelumnya, variasi dan cara penataan tetap menjadi fokus, baik untuk pria maupun wanita. Tidak ketinggalan, pewarnaan rambut juga akan menjadi sorotan utama. Jadi, siapkan dirimu untuk penampilan yang lebih segar dan memikat!

Trend Rambut Wanita: Kunci Keanggunan dan Keunikan

Skincare Pengantin

  1. Butterfly Cut: Terbang Tinggi dengan Gaya Layer yang UnikButterfly cut, model rambut layer yang tengah hits di seluruh penjuru, terutama berkat popularitasnya di platform TikTok. Gaya ini memadukan layer kontras, dimulai dari dagu hingga rambut panjang. Layer pendek memberikan efek bob sebahu, sementara layer panjang memberikan dimensi dan efek bouncy yang memukau.
  2. Curtain Bangs: Tirai Cantik yang Selalu TrendyCurtain bangs tetap menjadi favorit meskipun sudah lama beredar. Poni belah tengah ini seperti tirai terbuka yang bisa mempercantik tampilan. Kelebihannya, cocok untuk segala panjang rambut, dari pendek hingga panjang, bahkan saat rambut diikat atau dicepol.Tip Editor: Untuk mendapatkan curtain bangs ala model rambut Korea, gulung poni ke arah luar. Kamu bisa menggunakan catokan, curling iron, hairdryer, atau rol rambut.
  3. Blunt Bob Khas 90-an: Simplicity is TimelessBob klasik dengan potongan rata dan sejajar dagu kembali menjadi tren. Blunt cut, potongan rata tanpa trap, membantu mengurangi volume pada samping wajah. Cocok untuk berbagai bentuk wajah, dari bulat hingga lonjong. Jika wajahmu lonjong, tambahkan poni untuk proporsi yang lebih seimbang.
  4. Short Layer: Bertingkat dan Berani!Short layer, teknik guntingan yang membuat rambut seperti anak tangga bertumpuk, memberikan dimensi dan tekstur pada rambut. Cocok untuk menyiasati rambut tebal atau memberi volume pada rambut tipis. Jangan bingung antara layer dan shaggy, karena meskipun mirip, keduanya memiliki perbedaan dalam teknik guntingannya.
  5. Mixie (Mullet Pixie): Modern dan VersatileMullet, yang semakin populer berkat wolf cut, kini hadir dalam variasi mixie. Gabungan antara mullet dan pixie dengan layanan pemotongan layer yang lebih lembut dan pendek. Hasilnya terlihat modern dan bisa disesuaikan dengan berbagai gaya!
  6. Antenna Bangs: Framing Wajah dengan CantikGaya yang membingkai wajah semakin populer, salah satunya adalah antenna bangs. Poni panjang ini memberikan sentuhan elegan dan bisa dipadukan dengan berbagai gaya rambut, mulai dari ponytail hingga kepang.
HARUS BACA:  Gaya Real Sultan: Sultan Brunei Habiskan Rp 381,5 Juta untuk Satu Potong Rambut

Trend Rambut Pria: Maskuline dan Stylish

Fringe Haircut 2

  1. Curtain Haircut: Gaya Berponi yang Selalu MemikatUntuk pencinta rambut berponi, curtain haircut menjadi tren yang tak boleh dilewatkan. Mengadopsi konsep serupa dengan curtain bangs pada wanita, gaya ini memberikan nuansa retro yang tetap modern.
  2. Caesar Cut: Poni Pendek yang EkstremDimulai dari Fadly Faisal, Caesar cut terus populer hingga sekarang. Terkenal dengan poni yang pendek dan ekstrem, model rambut ini masih memiliki banyak penggemar di Indonesia. Kesederhanaan dan keunikan dari Caesar cut membuatnya tetap digemari.
  3. Mullet: Kejayaan Poni Jabrik yang MenawanMullet, meskipun tidak setenar tahun sebelumnya, tetap menjadi tren. Ciri khasnya adalah poni yang jabrik, tetapi sedikit lebih pendek di bagian depan dengan bagian samping yang tipis dan bagian ekor yang panjang.
  4. Fringe Haircut: Berponi dengan Gaya yang BeragamFringe haircut, gaya berponi yang memiliki berbagai variasi dalam penataannya. Berbeda dengan curtain haircut, fringe haircut menawarkan beragam pilihan, mulai dari French crop, textured style, hingga bowl cut!
  5. Two-Blocks: Bergaya seperti Pria KoreaModel rambut pria Korea yang mirip dengan undercut, two-blocks haircut, masih akan menjadi favorit. Dengan sisi yang tipis dan gradasi dramatis, model rambut ini bisa ditata rapi atau berantakan sesuai keinginan.
  6. Taper Fade: Gradasi yang Praktis dan PopulerSelain undercut, taper fade semakin mendapatkan perhatian. Teknik penipisan yang bergradasi ini menjadi tren karena kepraktisannya, cocok untuk berbagai kalangan, termasuk pelajar.
HARUS BACA:  Musik Hip Hop dan Pengaruhnya pada Tren Model Rambut

Trend Warna Rambut: Penuh Warna dan Keberanian

Denim Blue Cr

  1. Expensive Brunette: Kecokelatan yang MewahDi tengah warna-warna yang cerah, brunette masih mencuri perhatian. Warna cokelat yang cerah dan berkilau dikenal sebagai expensive brunette karena kesan ‘mahal’ yang dimilikinya.
  2. Cowgirl Copper: Kilau Kemerahan yang MenggodaCowgirl copper, tren warna rambut yang booming menjelang akhir 2023. Berbeda dengan copper klasik, warna cowgirl copper lebih terang, vibrant, dan mengandung unsur oranye yang kuat.
  3. Cherry Cola: Kemerahan yang MenyegarkanInspirasi warna rambut tahun ini datang dari viralnya cherry cola di TikTok. Warna cokelat kemerahan ini cocok untuk berbagai warna kulit dan memberikan kesan menyegarkan.
  4. Chunky Highlights/90s Highlights: Kembali ke Era 90-anChunky highlights terinspirasi dari gaya era 90-an, tetapi dengan sentuhan modern. Tidak lagi seperti zebra stripes, highlight sekarang dipadukan dengan balayage, money piece, dan peekaboo untuk memberikan tampilan yang lebih alami.
  5. Peek-a-boo Hair: Kejutan Warna yang TersembunyiKonsep peekaboo hair atau warna rambut peekaboo memberikan kejutan dengan menyorot bagian dalam rambut. Warna ini akan terlihat saat rambut diangkat atau ditata dalam beberapa gaya.
HARUS BACA:  Model Rambut Bob ala ’90-an Tren Lagi

Tips Editor: Jika masih ragu untuk mewarnai rambut, cobalah menggunakan hair clip dengan berbagai warna. Praktis dan tidak permanen!

Penutup: Tetap Keren, Tetap Cantik dan Ganteng!

Jadi, dari deretan tren rambut 2024 di atas, manakah yang membuatmu tertarik? Jangan ragu untuk mencoba sesuatu yang baru dan berani! Ingatlah bahwa rambut adalah aksesori paling fleksibel yang bisa kamu ubah sesuai mood dan gayamu. Mari berani beda, tetap cantik, dan ganteng di tahun 2024! 💇‍♀️💇‍♂️

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button