Penataan RambutPotong Rambut

Tren Model Rambut Wanita 2023

Berdasarkan permintaan model guntingan dari klien Salon Salwa selama tiga bulan terakhir, serta model rambut para selebriti, kami ingin memperkirakan tren model rambut dan warna rambut apa yang akan populer sepanjang tahun 2023.

Salah satu model rambut yang kami prediksi akan menjadi pilihan terbaik di tahun 2023 adalah guntingan rambut pendek. Perubahan iklim dan kegagalan Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa atau COP21, yang gagal mengendalikan kenaikan suhu bumi hingga satu setengah derajat Celsius, membuat rambut pendek menjadi lebih cocok untuk iklim yang semakin panas.

Tren model rambut wanita 2023

Model rambut Bixie, yang dulunya sangat populer digunakan oleh Natalie Imbruglia, Meg Ryan, dan Winona Ryder, adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin mencoba tampilan rambut pendek yang stylish.

Selain itu, guntingan rambut pendek lain yang akan menjadi tren adalah Classic Blunt Bob. Potongan rambut bob klasik ini memiliki ciri khas rata dengan panjang sejajar dagu. Potongan rambut ini cocok untuk mengurangi volume pada bagian samping wajah dan cocok untuk berbagai bentuk wajah, baik bulat, lonjong, maupun panjang. Bagi yang memiliki wajah lonjong, menambahkan poni dapat membantu memperpendek wajah.

Selanjutnya, terdapat juga model Choppy Bob dan Wavy Choppy Bob. Tren rambut ini lebih berfokus pada teknik guntingan pada tahap akhir. Ujung rambut dipotong untuk menciptakan tekstur atau bentuk yang diinginkan. Potongan ini memiliki efek layering yang tajam tanpa terlihat seperti rambut shaggy. Biasanya, potongan ini diterapkan pada model rambut bob atau rambut sebahu.

HARUS BACA:  Trend Rambut Pria dan Wanita Tahun 2024: Berani Beda, Berani Cantik dan Ganteng!

Guntingan layer tiga trap juga masih akan populer di tahun depan dengan berbagai variasi. Teknik guntingan layer digunakan untuk menciptakan potongan yang menyerupai anak tangga bertumpuk, dengan bagian depan yang pendek dan bertahap memanjang ke bawah. Potongan ini memiliki dua manfaat, yaitu mengurangi ketebalan rambut dan memberikan tekstur atau volume pada rambut tipis. Meskipun sering disalahartikan sebagai rambut shaggy, layer memiliki bentuk yang lebih alami.

Model Short Mullet juga akan menjadi tren di tahun 2023. Potongan rambut ini akan memberikan kerangka pada wajah dan memberikan volume lebih pada bagian atas rambut, menciptakan tampilan yang lebih modern.

Selanjutnya, ada juga model The Sachel Cut. Model rambut ini merupakan kombinasi antara gaya rambut shaggy dan the Rachel cut yang populer pada era 90-an. Mirip dengan wolf cut, namun tampilan rambut dari potongan ini lebih lembut dan tidak terlalu edgy seperti wolf cut. Jika Rachel cut asli memiliki panjang sebahu, Sachel cut ini lebih panjang dengan layer yang lebih lembut. Potongan ini juga akan membingkai wajah, karena layer-nya digunting sebatas dagu. Cocok untuk wajah dengan pipi chubby.

Butterfly Haircut juga akan tetap populer di tahun 2023. Potongan layer panjang ini sempat menjadi tren dan kami memprediksi bahwa masih akan menjadi favorit. Dinamakan butterfly haircut karena penataannya yang mirip dengan sayap kupu-kupu. Ciri khas dari potongan ini adalah terlihatnya helai rambut yang melengkung ke arah luar atau dalam.

HARUS BACA:  Classic Bob with Bangs: Rahasia Tampil Lebih Ramping

Baby Braids adalah tren lama yang masih diminati. Selain gaya bixie dan sachel cut, kepang mini juga menjadi favorit. Baby braids dapat dibentuk di poni, dijalin di antara rambut yang digerai, atau sebagai aksen pada half ponytail.

Curtain Bangs juga akan terus populer. Model poni yang terbagi di tengah dan terlihat seperti tirai terbuka ini dapat mempermanis penampilan. Jenis poni ini cocok untuk rambut pendek, rambut panjang, atau rambut yang diikat atau dicepol. Untuk menciptakan poni ini, gulung poni ke arah luar menggunakan catokan, curling iron, hairdryer, atau rol rambut.

Terakhir, Antenna Bangs adalah tren gaya rambut yang sedang populer. Poni panjang yang membingkai sisi wajah ini dapat dipadukan dengan berbagai gaya rambut, mulai dari ponytail, kepang, hingga cepol. Anggota girl band K-POP NewJeans yang debut dengan gaya rambut anak 90-an telah menciptakan berbagai variasi dari model antenna bangs.

Bagaimana dengan Anda, bestie? Tren mana yang akan Anda ikuti?

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button