Penataan RambutSmoothing Rambut

Tips Perawatan Rambut Lurus Tahan Lama

Banyak pelanggan setia di salon Salwa sering bertanya, “Bagaimana caranya agar rambut kita tetap lembut, berkilau, dan lurus lebih lama setelah proses smoothing, straightening, atau rebonding?”

Nah, kali ini kami akan membagikan jawabannya kepada kalian, para penonton setia Salwa Salon di YouTube. Yuk, simak 10 tips perawatan rambut setelah proses straightening atau pelurusan berikut ini:

Tips sehabis smoothing agar kilau rambut lurus alami tahan lama
  1. Jangan mencuci rambut selama 2-3 hari setelah proses straightening atau smoothing. Hal ini bertujuan agar rambut bisa menyerap krim pelurus dengan sempurna, sehingga bentuk dan tampilan rambut baru bisa lebih tahan lama. Oh ya, jangan lupa juga untuk menghindari mandi di laut atau air asin ya!
  2. Gunakanlah sampo dan kondisioner yang khusus diformulasikan untuk rambut yang telah diluruskan atau melalui proses smoothing. Produk ini akan membantu menjaga kelembaban dan kehalusan rambutmu.
  3. Hindari penggunaan pengering rambut atau alat pemanas lainnya setelah proses straightening. Menggunakan alat-alat panas ini bisa menyebabkan kerusakan pada rambutmu, lho!
  4. Gunakanlah produk perawatan rambut berbasis minyak, seperti argan oil atau minyak kelapa. Produk-produk ini akan membantu menjaga kelembaban dan melembutkan rambutmu.
  5. Pilihlah sisir bergigi lebar dan jarang. Sisir seperti ini akan membantu mengurai rambutmu tanpa merusaknya.
  6. Hindari mengikat rambut terlalu ketat. Mengikat rambut dengan terlalu kuat bisa menyebabkan kerusakan atau patah pada rambutmu.
  7. Jauhkan rambutmu dari hujan atau kelembaban berlebih beberapa hari setelah proses straightening. Hal ini bertujuan agar rambutmu tidak menjadi kusut atau kembali bergelombang.
  8. Hindari penggunaan produk styling rambut yang mengandung alkohol. Alkohol dapat membuat rambutmu menjadi kering dan mudah pecah, jadi lebih baik menghindarinya.
  9. Lakukan perawatan rambut secara teratur, seperti menggunakan masker rambut atau kondisioner mendalam. Perawatan ini akan membantu menjaga kelembaban dan kesehatan rambutmu.
  10. Kurangi penggunaan produk styling rambut yang memerlukan pemanasan, seperti alat pengeriting atau alat pemanas lainnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah kerusakan pada rambutmu.
HARUS BACA:  Tips dan Trik Membuat Rambut Keriting Sempurna

Nah, itulah 10 tips perawatan rambut setelah proses straightening atau pelurusan.

Semoga tips ini bisa membantu kalian semua dalam menjaga kelembutan, kilau, dan keindahan rambutmu ya! Jangan lupa untuk selalu merawat rambutmu dengan baik dan tetap kunjungi Salwa Salon untuk mendapatkan perawatan rambut terbaik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button