Perawatan MataSkincare

Tips Merawat Kulit Sekitar Mata, Mencegah Kerutan dan Mata Panda

Salah satu bagian wajah yang sering mendapat perhatian adalah kulit sekitar mata. Kulit di area ini sangat tipis dan sensitif, sehingga mudah mengalami masalah seperti kerutan, mata panda, kantung mata, dan lain-lain.

Untuk itu, perlu perawatan khusus agar kulit sekitar mata tetap sehat dan cantik. Berikut adalah beberapa tips merawat kulit sekitar mata yang bisa kamu coba.

Cara mengatasi mata panda
  1. Bersihkan kulit sekitar mata dengan lembut. Gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulitmu dan jangan menggosok-gosok kulit sekitar mata dengan kasar. Usapkan pembersih dengan kapas atau tisu basah secara perlahan dan hati-hati.
  1. Gunakan pelembab khusus untuk kulit sekitar mata. Pilih pelembab yang mengandung bahan-bahan alami dan melembabkan, seperti lidah buaya, madu, minyak zaitun, atau vitamin E. Oleskan pelembab secara tipis-tipis dan tepuk-tepuk kulit sekitar mata dengan jari-jari tangan.
  2. Lakukan pijatan ringan pada kulit sekitar mata. Pijatan dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi pembengkakan atau kantung mata. Gunakan jari-jari tangan atau alat pijat khusus untuk kulit sekitar mata dan lakukan pijatan dengan gerakan melingkar ke arah luar.
  3. Gunakan masker atau kompres untuk kulit sekitar mata. Masker atau kompres dapat memberikan efek menenangkan dan menyegarkan pada kulit sekitar mata. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti mentimun, teh celup, kentang, atau es batu yang dibungkus dengan kain bersih. Tempelkan masker atau kompres pada kulit sekitar mata selama 10-15 menit.
  4. Hindari faktor-faktor penyebab kerutan dan mata panda. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kondisi kulit sekitar mata adalah kurang tidur, stres, paparan sinar matahari, pola makan yang tidak sehat, merokok, dan konsumsi alkohol. Usahakan untuk menghindari atau mengurangi faktor-faktor tersebut dan menjaga gaya hidup yang sehat.
HARUS BACA:  Kulit Wajah Cerah dan Lembap Selama Liburan Long Weekend

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button