Hijab

Tips Menyimpan Hijab di Lemari agar Tetap Rapi, Anti Kusut

Buat para hijabers, jilbab yang dipakai jelas memegang peranan penting. Penampilan hijab yang rapi juga mendukung gaya sehari-hari maupun untuk ngantor.

Namun, pernah nggak sih waktu lagi buru-buru mau pergi, tiba-tiba malah harus tertahan karena hijab yang ada di lemari kusut dan nggak rapi? Kalau lagi buru-buru, harus menyetrika kembali hijab yang akan dipakai jelas effort banget. Sebenarnya bisa diantisipasi dengan trik menyimpan hijab yang tepat.

Ada beberapa tips yang bisa kita lakukan agar hijab tetap rapi dan tidak kusut ketika disimpan di lemari. Mari kita simak bersama!

Pertama, pastikan lemari Anda memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan hijab dengan nyaman. Jangan sampai hijab tertekan oleh tumpukan pakaian lainnya. Buatlah ruang khusus untuk menyimpan hijab agar tidak terganggu oleh barang-barang lain di dalam lemari.

Kedua, sebelum menyimpan hijab, pastikan hijab dalam keadaan bersih dan kering. Jika hijab masih basah atau kotor, sebaiknya dicuci terlebih dahulu sebelum disimpan. Hal ini akan mencegah timbulnya bau tidak sedap dan juga membuat hijab tetap segar ketika akan digunakan.

HARUS BACA:  Trend Hijab Kekinian yang Tetap Populer dan Viral di tahun 2024

Selanjutnya, lipatlah hijab dengan rapi sebelum menyimpannya di lemari. Hindari memasukkan hijab secara acak atau hanya dilipat separuh. Usahakan untuk melipat hijab sesuai dengan bentuk dan ukurannya agar tidak terlihat berantakan saat diambil nanti.

Selain itu, gunakan hanger atau gantungan khusus untuk menyimpan hijab di dalam lemari. Hanger akan membantu menjaga bentuk hijab tetap rapi dan tidak kusut. Pilihlah hanger yang lebar dan kuat agar hijab tidak terlipat atau terjepit ketika disimpan.

Salwasalon Com Hijab 1

Selain menggunakan hanger, Anda juga bisa menggunakan kotak penyimpanan khusus untuk hijab. Kotak ini biasanya terbuat dari bahan yang lembut dan dilengkapi dengan kompartemen khusus untuk setiap hijab. Dengan menggunakan kotak penyimpanan, hijab akan tetap terjaga kebersihannya dan tidak mudah kusut.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan pengharum ruangan atau sachet aroma yang disimpan bersama hijab di dalam lemari. Hal ini akan memberikan aroma yang segar pada hijab dan membuatnya semakin menarik saat digunakan. Pastikan pengharum ruangan yang digunakan tidak terlalu kuat atau menyebabkan iritasi pada hijab.

Selanjutnya, perhatikan juga cara pengaturan hijab di dalam lemari. Jangan menumpuk hijab satu sama lain secara berlebihan. Jika perlu, gunakan separator atau pembatas antara setiap hijab agar tidak saling berdesakan dan kusut. Dengan cara ini, Anda akan lebih mudah dalam memilih hijab yang akan digunakan tanpa harus merusak tatanan hijab lainnya.

Terakhir, jangan lupa untuk menjaga kebersihan lemari secara rutin. Bersihkan debu atau kotoran yang menempel di dalam lemari agar tidak mengganggu hijab yang disimpan di dalamnya. Pastikan juga lemari memiliki sirkulasi udara yang baik agar hijab tetap segar dan tidak lembab.

Dengan tips-tips di atas, hijab di lemari tetap rapi dan anti kusut. Hijab yang terjaga kebersihannya dan tetap dalam kondisi yang baik akan membuat Anda semakin percaya diri saat mengenakannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button