Model Rambut Pria

Tips Menyamarkan Wajah Bulat dengan Crew Cut atau Buzz Cut: Gaya Rambut On Point

Yo, Bro! Gimana kabarnya hari ini? Kali ini kita bakalan ngebahas sesuatu yang mungkin bisa jadi solusi buat kamu yang punya wajah bulat, yaitu model rambut crew cut atau buzz cut! Nggak cuma bikin tampilan lebih macho, gaya rambut ini juga bisa bikin wajah tampak lebih proporsional, loh! Jadi, ayo kita cek bersama-sama!

Apa Itu Crew Cut atau Buzz Cut?

Dulu, gaya rambut ini emang lebih sering terlihat di militer, makanya sering disebut sebagai military cut. Tapi sekarang, crew cut atau buzz cut udah jadi tren di kalangan para pria yang suka tampil simpel dan maskulin. Gaya rambut ini ditandai dengan potongan rapi dan ukuran rambut yang nggak lebih dari 1 centimeter.

HARUS BACA:  Tren Model Rambut Wanita 2023

Crew Cut For Men

Keuntungan Memilih Crew Cut atau Buzz Cut

Sebelum kita masuk ke bagian menyamarkan wajah bulat, ada baiknya kita bahas dulu keuntungan dari memilih crew cut atau buzz cut:

1. Tampilan Clean dan Rapi

Gaya rambut ini pastinya memberikan tampilan yang bersih dan rapi. Rambut nggak terlalu panjang di bagian atas, dan lebih tipis di samping, membuat penampilanmu terlihat on point.

2. Pemeliharaan yang Mudah

Crew cut atau buzz cut nggak butuh perawatan rumit. Cukup rutin potong rambut, dan kamu bisa tampil maksimal setiap saat. Praktis banget, Bro!

3. Cocok untuk Semua Kesempatan

Gaya rambut ini cocok buat segala suasana. Mulai dari suasana formal sampai yang santai, crew cut atau buzz cut selalu bisa menjadi pilihan yang tepat.

Menyamarkan Wajah Bulat dengan Crew Cut atau Buzz Cut

Oke, sekarang kita masuk ke bagian yang ditunggu-tunggu, Bro! Bagaimana crew cut atau buzz cut bisa membantu menyamarkan wajah bulatmu? Yuk, simak tips berikut:

HARUS BACA:  Asymmetrical Messy Fringe: Gaya Rambut Kekinian tanpa Cepak!

1. Potongan Rapi di Atas

Potongan rapi di bagian atas kepala adalah kunci utama dalam crew cut atau buzz cut. Ini membuat fokus pindah ke bagian atas wajah dan mengurangi kesan bulat pada bagian pipi.

2. Sisi yang Lebih Tipis

Salah satu keunggulan gaya rambut ini adalah sisi yang lebih tipis di bagian samping. Ini membantu memberikan kesan wajah yang lebih panjang dan mengurangi kesan bulat pada area pipi.

3. Porsi Rambut yang Simetris

Pastikan potongan rambutmu simetris di kedua sisi. Simetri ini bisa memberikan kesan proporsional pada wajahmu, mengalihkan perhatian dari kebulatan wajah.

4. Coba Tatanan Rambut yang Berbeda

Walaupun crew cut atau buzz cut terkenal dengan kesederhanaannya, kamu tetap bisa bereksperimen dengan tatanan rambut yang berbeda. Misalnya, tinggalkan sedikit lebih panjang di bagian atas dan berikan sedikit tekstur untuk tampilan yang lebih berkelas.

Inspirasi Crew Cut atau Buzz Cut dari Selebriti

Biar makin semangat, kita intip juga nih beberapa selebriti yang mempercantik penampilan mereka dengan crew cut atau buzz cut:

Buzz Cut
Buzz Cut

1. Chris Evans: Captain America Vibes

Chris Evans selalu sukses bikin para fans terkesan dengan gaya rambut crew cut-nya. Potongan rapi dan simpel ini memberikan kesan maskulin ala superhero Captain America.

HARUS BACA:  Mengungkap Keajaiban Barbershop 💈: Lebih dari Sekadar Gaya Rambut

2. Zac Efron: Casual Buzz Cut

Zac Efron juga pernah tampil dengan buzz cut yang lebih santai. Gaya rambut ini memberikan kesan easy-going dan cocok untuk suasana yang lebih santai.

3. Dwayne “The Rock” Johnson: Bold and Bald

The Rock memang terkenal dengan potongan rambut yang bold dan bahkan botak. Ini membuktikan bahwa crew cut atau buzz cut bisa membuat tampilan lebih macho dan menawan.

Tips Merawat Crew Cut atau Buzz Cut

Gaya rambut simpel ini memang praktis, tapi tetap aja butuh perawatan, Bro. Nah, ini dia beberapa tips merawat crew cut atau buzz cut supaya tetap terlihat keren:

1. Rutin Potong Rambut

Pastikan untuk rutin potong rambut agar tetap terlihat rapi dan sesuai dengan modelnya. Meskipun gaya rambut ini lebih tahan lama, pemotongan rutin tetap penting.

2. Gunakan Produk Styling Ringan

Jika kamu mau sedikit bereksperimen dengan tatanan rambut, gunakan produk styling ringan. Pomade atau hair wax yang tidak terlalu berat bisa membantu memberikan sedikit tekstur pada potongan rambutmu.

3. Cuci Rambut Secara Teratur

Meskipun potongan rambutnya singkat, tetap penting untuk membersihkan rambut secara teratur. Gunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambutmu.

4. Hindari Produk yang Mengandung Alkohol

Sebisa mungkin hindari produk perawatan rambut yang mengandung alkohol, karena bisa membuat rambut menjadi kering dan kurang sehat.

Kesimpulan: Crew Cut atau Buzz Cut, Pilihan yang Tepat, Bro!

Jadi, Bro, kalo kamu lagi bingung mau pilih model rambut apa yang bisa bikin wajah bulatmu makin kece, crew cut atau buzz cut bisa jadi pilihan yang tepat. Potongan rapi dan simpel ini nggak cuma bikin tampilan lebih macho, tapi juga bisa menyamarkan kebulatan wajah dengan baik.

Ingat, gaya rambut itu bukan cuma soal penampilan, tapi juga tentang kepercayaan diri. Jadi, pilih gaya rambut yang kamu suka, lalu tunjukkan kepada dunia seberapa kece kamu bisa! Keep it cool, Bro, dan selalu tampil on point!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button