Perawatan Rambut

Tips Memilih Shampoo Mengatasi Rambut Mengembang dan Kering

Di cuaca panas seperti sekarang, rambut kering dan mengembang adalah masalah sehari-hari. Bagaimana agar rambut tidak mengembang, jadi mudah diatur, halus, dan lembut?

Kamu harus memilih produk yang sesuai untuk kebutuhan rambutmu. Ada banyak pilihan shampoo untuk rambut kering di luar sana. Namun, sudahkah produk perawatan rambut yang kamu pilih mampu menutrisi rambut dan mengatasi rambut kering?

Solusi untuk mengatasi rambut kering adalah menggunakan shampoo yang dapat melembapkan rambut. Sayangnya, tak semua shampoo untuk rambut kering bisa menuntaskan masalah rambut dengan instan. Rawat rambut sesuai dengan jenis dan kondisinya.

Simak tips kami berikut:

  1. Pilih produk perawatan rambut sesuai kebutuhan. Tidak semua masalah rambut yang kering atau kerusakan rambut memiliki gejala yang sama. Apakah rambutmu kering dan bercabang? Atau mulai mengalami kerontokan? Kulit kepalamu juga ikut kering dan mengelupas atau tidak? Jika iya, sebaiknya segera ke salon untuk melakukan perawatan rambut berupa hair spa atau treatment lainnya.
  2. Cari shampoo dari kandungannya. Kalau bingung mencari shampoo untuk rambut kering, kamu bisa melihat dari kandungannya. Pilih yang kandungannya punya manfaat melembapkan, seperti protein, keratin, atau minyak alami.
  3. Kombinasikan dengan conditioner. Perawatan rambut tak boleh hanya berhenti pada penggunaan shampoo. Untuk hasil maksimal, justru kamu wajib gunakan shampoo dan conditioner secara berdampingan. Menggunakan conditioner wajib hukumnya untuk rambut kering!
  4. Tambahkan perawatan ekstra. Kalau sudah parah, pastikan kamu juga rutin melakukan creambath atau menggunakan masker rambut seminggu sekali.
HARUS BACA:  Yuk Kenali Jenis Ketombe dan Basmi dengan Cara yang Tepat
Cara creambath rambut sendiri di rumah

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa memilih shampoo yang tepat untuk mengatasi rambut keringmu. Jangan lupa untuk selalu membaca label dan petunjuk penggunaan sebelum membeli produk perawatan rambut. Selamat mencoba!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button