Model Rambut PriaPerawatan Rambut

Tips Memilih Pomade yang Tepat untuk Rambut Ikal dan Bergelombang

Pomade adalah produk styling rambut yang banyak digunakan oleh pria untuk membuat rambut terlihat lebih rapi dan bergaya. Namun, tidak semua pomade cocok untuk setiap jenis rambut. Jika Anda memiliki rambut ikal atau bergelombang, Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memilih dan menggunakan pomade.

Tips Memilih Pomade yang Tepat untuk Rambut Ikal dan Bergelombang:

  1. Perhatikan bahan dasar pomade

Ada tiga jenis pomade berdasarkan bahan dasarnya, yaitu:

Oil based pomade adalah pomade yang terbuat dari minyak dan lilin yang memberikan daya rekat yang kuat dan tahan lama. Namun, pomade jenis ini sulit dibersihkan dan bisa menyumbat pori-pori kulit kepala.
Water based pomade adalah pomade yang terbuat dari air dan bahan kimia yang mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan residu. Namun, pomade jenis ini kurang tahan lama dan bisa mengeringkan rambut.
Mixed pomade adalah pomade yang menggabungkan bahan oil based dan water based yang memberikan keseimbangan antara daya rekat dan kemudahan pembersihan.
Untuk rambut ikal atau bergelombang, Anda bisa memilih water based pomade atau mixed pomade. Pomade jenis ini akan membantu menjaga kelembapan rambut dan membuatnya lebih mudah diatur.

  1. Sesuaikan pomade dengan jenis rambut
HARUS BACA:  Model Rambut Pria Ini Tren Terbaru 2024

Jika Anda memiliki rambut ikal atau bergelombang yang cenderung kering dan sulit diatur, Anda bisa memilih oil based pomade atau mixed pomade yang memberikan kelembapan dan kilau pada rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut ikal atau bergelombang yang cenderung berminyak dan mudah lepek, Anda bisa memilih water based pomade atau mixed pomade yang memberikan kesegaran dan volume pada rambut Anda.

  1. Aplikasikan pomade dengan cara yang benar

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaplikasikan pomade pada rambut ikal atau bergelombang:

Cuci rambut Anda dengan sampo dan keringkan dengan handuk hingga setengah kering.
Ambil sedikit pomade dengan jari-jari Anda dan gosok di telapak tangan hingga merata.
Aplikasikan pomade pada rambut Anda dari akar hingga ujung dengan cara menyisir dengan jari-jari Anda.
Bentuk rambut Anda sesuai dengan gaya yang Anda inginkan dengan menggunakan sisir atau jari-jari Anda.
Tips Tambahan:

Jika Anda memiliki rambut ikal atau bergelombang yang sangat kering, Anda bisa menggunakan leave-in conditioner sebelum mengaplikasikan pomade.
Jika Anda memiliki rambut ikal atau bergelombang yang sangat berminyak, Anda bisa menggunakan dry shampoo sebelum mengaplikasikan pomade.
Lakukan uji coba pomade pada rambut Anda sebelum menggunakannya untuk memastikan bahwa pomade tersebut cocok dengan jenis rambut Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda bisa memilih pomade yang tepat untuk rambut ikal atau bergelombang Anda. Pomade yang tepat akan membantu Anda mendapatkan gaya rambut yang rapi dan stylish.

HARUS BACA:  Mengenali Jenis Rambut Dan Cara Merawatnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button