Penataan RambutSmoothing

Retouch Smoothing Rambut: Tutorial Lengkap

Hari ini kita akan memberikan tutorial tentang cara meluruskan dan melembutkan rambut dengan teknik retouch smoothing. Teknik ini cocok untuk rambut yang telah mengalami proses smoothing, straightening, rebonding, atau rambut yang baru saja menjalani proses smoothing.

Kisahnya dimulai ketika kakak Angelina dari Manado sedang berlibur di Makassar dan akan segera kembali ke kampung halamannya di Flores, Nusa Tenggara Timur. Dia memutuskan untuk mampir ke salon kami untuk meluruskan rambutnya.

Retouch smoothing adalah proses perawatan rambut yang bertujuan untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh proses smoothing sebelumnya. Selain itu, retouch smoothing juga dapat membuat rambut terlihat lebih lurus, rapi, dan mudah diatur.

Retouch smoothing rambut kribo

Berikut adalah panduan lengkap cara melakukan retouch smoothing:

1. Persiapan
Pastikan rambut sudah bersih dan kering sebelum memulai proses retouch smoothing. Siapkan juga bahan-bahan yang diperlukan, seperti smoothing cream, pengait rambut, dan sisir.

2. Pemilihan area
Pilih area rambut yang ingin di-retouch. Fokuskan pada bagian rambut yang mengalami kerusakan atau tidak rata.

HARUS BACA:  Potong Rambut Pendek Pixie Cut Yang Lagi Hits

3. Aplikasi smoothing cream
Oleskan smoothing cream secara merata pada area rambut yang telah dipilih.

4. Penggunaan pengait rambut
Setelah mengoleskan smoothing cream, gunakan pengait rambut untuk memisahkan rambut yang akan di-retouch dengan rambut yang lain. Hal ini akan memudahkan proses kerja.

5. Waktu tunggu
Setelah memisahkan rambut, tunggu selama 15-30 menit agar smoothing cream dapat meresap dengan baik pada rambut. Pastikan tidak melebihi waktu yang ditentukan karena dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.

6. Bilas dan keringkan rambut
Setelah proses waktu tunggu selesai, bilas rambut dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.

7. Finishing
Setelah rambut kering, rapihkan rambut dan gayakan sesuai keinginan.

Dengan mengikuti panduan lengkap cara retouch smoothing di atas, Anda dapat memperbaiki kerusakan pada rambut dengan mudah dan terjangkau di rumah. Pastikan juga untuk menggunakan produk yang sesuai dengan jenis rambut Anda dan lakukan secara berkala untuk menjaga kesehatan rambut Anda.

Jika Anda memiliki rambut keriting alami dan bagian ujung rambut Anda kering dan kaku, sebaiknya potong bagian ujung rambut terlebih dahulu sebelum melakukan proses smoothing untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

HARUS BACA:  Panduan Lengkap Merawat Rambut Sehabis Smoothing: Tetap Sehat dan Berkilau

Jadi, jangan ragu untuk mencoba retouch smoothing dan dapatkan rambut yang lurus, rapi, dan sehat dengan cara yang mudah dan terjangkau!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button