Penataan RambutPotong Rambut

Rahasia Tampil Memukau dengan Rambut Pendek yang Sesuai Bentuk Wajah

Lengkap untuk semua bentuk wajah

Halo, teman-teman yang selalu mencari cara tampil maksimal! Setuju nggak, memilih model rambut pendek yang sesuai bentuk wajah itu kadang bikin pusing? Tapi, begitu kamu dapet model yang pas, pasti rasanya percaya diri melonjak tinggi bukan main. Sama nih!

Nah, pasti ada yang bertanya-tanya, bagaimana sih caranya memilih model rambut pendek yang cocok dengan bentuk wajah kita?

Jangan khawatir, kita akan bahas tips lengkapnya di sini.

Bentuk Wajah 4

Bentuk Wajah Bulat: Blunt Bob, Beach Waves, dan Slick-back Blunt Bob

Kalau wajah kamu bulat, jangan khawatir, ada banyak model rambut pendek yang bisa bikin pipi terlihat lebih tirus. Misalnya, coba deh potongan Blunt Bob. Ini bisa bikin wajah terlihat lebih panjang. Atau kalau suka yang effortless, Beach Waves bisa jadi pilihan, tapi pastikan panjangnya sebatas dagu ya.

HARUS BACA:  Model Rambut Agar Terlihat Lebih Kurus

Gaya Rambut Bob Nungging

Nah, kalau udah punya Blunt Bob, tapi wajah bulat, jangan panik, kamu bisa coba tata dengan gaya Slick-back Blunt Bob supaya terlihat makin chic.

Oh iya, jangan lupa untuk melindungi rambutmu saat styling. Pakai TRESemmé Keratin Smooth Heat Protect Spray biar rambut tetap sehat meski sering di-styling.

Bentuk Wajah Hati: Potongan Tanpa Layer, Bob Asimetris, dan Pixie Cut

Wajah hati itu keren, tapi memilih model rambut pendek untuknya memang sedikit tricky. Hindari aksen layer yang bisa bikin rahang terlihat lebih kecil. Cobain potongan tanpa layer atau bob asimetris yang bisa menonjolkan mata dan tulang pipi. Atau kalau kamu berani, pixie cut bisa jadi pilihan yang edgy dan seksi. Tambahkan poni pendek untuk menyiasati area kening yang lebar.

Silver Pixie Cut
Silver Pixie Cut (foto: Pinterest)

Bentuk Wajah Oval: Long Pixie, Medium Pixie, dan French Bob

Kalau punya wajah oval, kamu beruntung banget! Banyak model rambut pendek yang cocok buatmu. Coba deh long pixie atau medium pixie untuk tampil edgy tapi tetap feminin. Kalau pengen yang agak panjang, French bob bisa jadi pilihan yang modis.

Pastikan rambutmu selalu terjaga kelembutannya dengan shampoo volumizing. Tambahkan efek messy beach waves untuk memberikan dimensi lebih pada rambutmu.

Bentuk Wajah Persegi: Pixie dengan Poni Panjang, Graduated Bob, dan Wavy Lob

Kalau wajah kamu persegi, cari model rambut yang bisa memberi kesan halus pada garis rahang tegasmu. Cobain pixie dengan poni panjang yang bisa menyamarkan garis tegas rahang. Kalau suka yang lebih panjang, graduated bob atau wavy lob bisa jadi pilihan. Pakailah hairspray untuk menjaga tatanan rambutmu agar tetap tahan lama.

HARUS BACA:  Tren Rambut Wanita 2024: Hush Cut Layer untuk Gen Z dan Pilihan Warna yang Cocok

Bentuk Wajah Panjang: Wavy Bob, Layer Lob, dan Pixie with Micro Bangs

Wajah panjang perlu tatanan yang bisa menyeimbangkan panjangnya. Coba wavy bob untuk memberi efek lebih ‘lebar’.

Curly Antena Bangs Salwasalon Com.jpg

Kalau tidak suka poni, tata dengan layer agar terlihat lebih manis. Atau kamu bisa mencoba pixie with micro bangs untuk memberikan kesan lebih seimbang pada wajah panjangmu.

Tips Menata Rambut Pendek:

Volume, Poni Sebagai Siasat, dan Sesuaikan dengan Jenis Rambut

  1. Jangan Takut Bermain Volume: Model rambut untuk bentuk wajah oval dan panjang butuh volume, terutama untuk rambut lurus. Coba gaya messy beach waves atau teknik scrunching untuk tampil lebih natural.
  2. Gunakan Poni Sebagai Siasat: Pilih poni yang sesuai untuk menyiasati area kening yang lebar. Poni samping atau curtain bangs bisa jadi pilihan yang manis dan kiyowo ala unnie Korea!
  3. Sesuaikan dengan Jenis dan Tipe Rambut: Beberapa model rambut akan terlihat berbeda pada tipe dan jenis rambut tertentu. Misalnya, pixie cut pada rambut ikal akan terlihat lebih bervolume.
HARUS BACA:  Model Rambut Segi Layer yang Bikin Kamu Tampil Lebih Fresh dan Menarik!

Keuntungan Punya Rambut Pendek:

Mengakali Bentuk Wajah, Bikin Tampak Lebih Muda, Low Maintenance, Lebih Cepat Kering, Hemat Shampoo dan Conditioner, Mengurangi Rambut Rontok dan Rusak

  1. Mengakali Bentuk Wajah: Rambut pendek bisa membantu kamu mengakali bentuk wajah, terutama jika punya wajah bulat atau kotak.
  2. Bikin Tampak Lebih Muda: Rambut pendek bisa memberi kesan fresh dan awet muda. Cobain berbagai model bob yang kekinian!
  3. Low Maintenance: Rambut pendek lebih mudah diatur dan ditata. Perawatannya juga simpel dan tidak ribet.
  4. Lebih Cepat Kering: Rambut pendek lebih cepat kering, cocok untuk wanita aktif yang sibuk.
  5. Hemat Shampoo dan Conditioner: Rambut lebih sedikit, jadi shampoo dan conditioner yang dibutuhkan juga lebih sedikit.
  6. Mengurangi Rambut Rontok dan Rusak: Rambut pendek bisa mengurangi masalah rambut rontok dan rusak. Selain itu, bisa memberi solusi instan untuk rambut yang terlalu panjang dan berat.

Bagaimana Kalau Rambut Terlalu Pendek?

Rangsang Pertumbuhan Rambut, Cerdas Pilih Model Rambut, Pakai Hair Extension

  1. Rangsang Pertumbuhan Rambut: Rambut bisa tumbuh kembali, jadi berikan rangsangan dengan menggunakan shampoo atau vitamin yang mengandung biotin, vitamin E,
  2. Cerdas Pilih Model Rambut: Pilih model rambut yang tetap bagus saat memanjang nanti, seperti bob layer.
  3. Pakai Hair Extension: Jika belum puas dengan panjang rambut, gunakan hair extension untuk tampilan yang lebih panjang dan beragam.

Jadi, itu dia tips dan trik dari saya, hairstylist di Salwa Salon Makassar, untuk tampil memukau dengan rambut pendek yang sesuai bentuk wajah.

Semoga bisa membantu dan memberikan inspirasi buat penampilan kamu yang semakin stunning! Terus eksplorasi gaya rambutmu dan jangan ragu untuk tampil beda. Keep shining, guys!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button