Penataan RambutPotong Rambut

Panduan Lengkap: Model Rambut Keriting Gantung yang Stylish dan DIY di Rumah

Rambut keriting gantung memadukan keunikan rambut lurus dan keriting, menciptakan tampilan yang segar dan natural.

Hai beauty besties! Sudah pernah kepoin model rambut keriting gantung? Nah, kali ini, sebagai hair stylist yang penuh semangat, saya akan berbagi tips dan trik tentang model rambut yang sedang hits ini.

Rambut keriting gantung memadukan keunikan rambut lurus dan keriting, menciptakan tampilan yang segar dan natural. Dengan pengaruh K-pop dan peralatan styling yang makin canggih, keriting gantung bisa diakses dengan lebih mudah dan hasilnya pun makin menarik!

Yuk, simak artikel ini untuk melihat berbagai variasi model rambut keriting gantung serta cara membuatnya sendiri di rumah. Siap-siap tampil dengan gaya rambut yang trendy dan stylish!

1. Model Rambut Keriting Gantung Pendek:

Rambut Keriting Gantung Pendek

Rambut pendek pun bisa jadi canvas untuk model rambut keriting gantung yang keren, lho! Dengan ikal yang penuh dan rapat, rambut pendekmu bisa terlihat lebih tebal dan wajah terlihat lebih melebar. Bagi yang memiliki wajah panjang, model ini akan memberikan keuntungan ekstra.

HARUS BACA:  Terlihat Kurus dan Stylish dengan Shoulder Length Short Haircut

Keriting Gantung 2

Tip Stylist: Gunakan curling iron dengan diameter sedang untuk ikal seketat ini. Mulailah dengan mencatok bagian atas rambut secara lurus sebelum mengeriting bagian bawah. Jangan lupa, bersihkan rambut dengan keramas setelah menggunakan produk styling untuk hasil maksimal.

2. Model Rambut Keriting Gantung Panjang:

Bagi yang memiliki rambut panjang, variasi model rambut keriting gantung ini bisa diaplikasikan dengan berbagai cara. Apakah kamu lebih suka keriting yang dimulai dari tengah rambut atau hanya fokus di bagian bawah, keduanya cocok untuk berbagai bentuk wajah, terutama wajah bulat.

Tip Stylist: Untuk tampilan yang elegan, coba model rambut keriting gantung sebahu. Untuk acara formal, pastikan bagian atas rambutmu sleek dan lurus sebelum mengeriting bagian bawah.

3. Model Rambut Keriting Gantung Spiral/Sosis:

Jika kamu ingin tampil unik dan berbeda, model rambut keriting gantung spiral bisa menjadi pilihan. Keriting rapat dan kecil memberikan kesan retro yang klasik. Meskipun teknik pembuatannya agak sulit, hasilnya pasti membuat penampilanmu lebih standout.

HARUS BACA:  Aneka Pilihan Model Rambut untuk si Wajah Bulat

Tip Stylist: Gunakan curling iron dengan diameter kecil (5 atau 8 inci) untuk keriting yang intens. Mulailah menggulung rambut ke arah luar atau menjauhi wajah. Rapikan hasil keriting dengan menyisir menggunakan jari.

Tips Agar Hasil Keriting Gantung Lebih Awet:

Sekarang, bagaimana agar hasil keriting gantungmu tahan lama? Ini dia beberapa tips dari para stylist:

  1. Hindari Keramas Tepat Sebelum Mengeriting: Proses mengeriting akan lebih maksimal jika dilakukan pada rambut yang kering. Jangan lupa, keramas setidaknya 1-2 hari sebelumnya untuk hasil yang lebih tahan lama.
  2. Gunakan Volumizing Shampoo: Rambut kempis cenderung membuat keriting cepat longgar. Gunakan volumizing shampoo atau shampoo anti-lepek untuk mengatasi masalah ini.
  3. Pilih Curling Iron Berkualitas: Investasikan dalam curling iron berkualitas untuk hasil yang lebih baik. Material dan bahan curling iron memengaruhi hasil dan ketahanan keriting.
  4. Pilih Alat Styling dengan Diameter Kecil atau Sedang: Meskipun ingin hasil keriting yang longgar, pilih curling wand dengan diameter kecil untuk hasil yang lebih tahan lama.
  5. Lakukan Perlahan Per Bagian: Hindari mengeriting bagian rambut yang terlalu tebal. Hasil keriting akan lebih matang dan tahan lama jika dilakukan dengan hati-hati.
  6. Selalu Gulung Rambut dengan Bantuan Jepit: Setelah mengeriting, jepit rambut menggunakan hair clip. Biarkan sekitar 10 menit untuk hasil yang maksimal.
  7. Hairspray adalah Wajib: Gunakan hairspray untuk membantu menjaga bentuk keriting, terutama untuk rambut tipis dan kempis.
HARUS BACA:  Tips Memilih Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Dengan variasi model dan tips perawatan di atas, kamu bisa tampil dengan rambut keriting gantung yang stylish tanpa harus ke salon. Jangan lupa selalu eksperimen dan temukan gaya yang paling sesuai dengan kepribadianmu. Happy styling, beauty besties! 💇‍♀️💖✨

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button