Penataan RambutPotong Rambut

Model Rambut Bob Nungging Yang Tetap Populer di 2024

Ternyata model rambut bob nungging masih terus digemari hingga saat ini

Model rambut bob nungging masih terus digemari hingga saat ini alasannya sederhana, bob nungging termasuk model rambut pendek yang low maintenance dan bisa bikin rambut terlihat tebal.

Namun, apa sih ciri khas potongan rambut bob nungging kalau dibandingkan dengan bob biasa? Model rambut bob umumnya model rambut pendek yang dipotong rata. Panjangnya bisa segaris dengan telinga atau jatuh tepat di atas bahu.

Sementara itu, bob nungging punya ciri khas bagian belakang yang lebih pendek dibanding bagian depan. Bagian belakang ini biasanya bertekstur atau memiliki layer. Tujuannya untuk memberi volume pada rambut. Bob biasa dan bob nungging, bedanya terlihat pada bagian belakang rambut.

Bob Nungging Klasik

Silver Bob Balayage
Silver Bob (foto: latest hairstyles)

Model rambut ini mulai ngetren di era 90an, ketika Victoria Beckham rajin ke mana-mana dengan model bob nungging. Model graduated bob ini diadopsi ketika anggota Spice Girls ini mulai fokus di bidang fashion, jadi lebih sleek dan chic.

Jika model pada Victoria Beckham mengandalkan sudut kemiringan yang sangat membingkai wajah dan dagu, maka model pada Keira adalah versi soft-nya. Nah, jika kamu mencari model rambut bob nungging sesuai bentuk wajah kotak atau bulat, kamu bisa coba potongan ini.

HARUS BACA:  Pilihan Warna Rambut Populer yang Cocok untuk Pria Indonesia

Pasalnya, model bob ini lebih panjang di area dagu sehingga bisa kamu manfaatkan untuk menyamarkan pipi chubby atau garis rahang yang kotak. Selain itu, potongan klasik ini juga sangat mengandalkan bentuk, kamu perlu memerhatikan framing di ujung rambut.

Agar bentuknya tetap terjaga, kamu bisa memanfaatkan catokan dan hairspray.

Micro Bob

Bob super pendek ini bisa juga kok dicoba untuk kamu yang berambut tebal. (Foto: Shutterstock)

Disebut micro karena potongannya sangat pendek. Model ini cocok untuk tipe rambut apa saja, dari yang tipis, tebal, lurus, hingga keriting.

Untuk mengakali rambut tebal, kamu bisa juga mengganti belahan rambut ke samping.

Jika rambutmu sangat mengembang, coba atasi dengan bantuan hairspray untuk menjaga voliume pada bagian atas. Kamu bisa menyemprotkan hairspray ke sisir sasak, lalu rapikan rambut. Lihat cara pakai hairspray ini di artikel yang pernah kami buat sebelumnya.

Kamu juga bisa mengakalinya dengan mengganti belahan rambut ke samping. Trik ini bisa membuat model rambut bob nungging kamu tak terlihat mengembang di semua sisi.

HARUS BACA:  Inspirasi Gaya Rambut Face Framing untuk Wajah Bulat

Bob Nungging Keriting

Bob Keriting

Banyak pemilik rambut keriting yang ogah berambut pendek karena khawatir rambutnya jadi makin mengembang. Sebenarnya nih, hal itu tak perlu kamu khawatirkan. Rambut ikal punya tekstur yang indah dan sayang banget kalau tidak dimaksimalkan. Kamu tidak perlu ragu untuk bereksperimen dengan style rambutmu!

Kamu bisa banget kok mencoba bob nungging, bahkan yang micro sekalipun. Kuncinya adalah buat model rambut bob nungging layer, serta cara kamu merawat dan menatanya. Untuk mengatur volumenya, selain potongan layer yang pas, kamu juga bisa meminta stylist untuk menipiskan rambut di bagian dalam.

Kamu bisa menata rambut dengan bantuan curl cream atau mousse. Jika tidak ada, kamu bisa gunakan vitamin rambut agar lekuk rambut ikalmu terlihat sehat.

Sebagai perawatan harian, pastikan kamu menggunakan shampoo dan conditioner yang melembapkan, karena tekstur rambut keriting yang bergelombang memang lebih rentan menjadi kering.

Bagaimana? Variasi bob nungging di atas sudah membuat kamu ingin mencoba potongan ini? Pilih yang sesuai dengan selera, tipe rambut, atau bentuk wajah.

HARUS BACA:  Cobain Yuk! Variasi Warna Rambut Silver Kekinian

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button