FashionHijab

Memilih Warna Hijab yang Akan Mencerahkan Wajahmu

Yuk, simak inspirasi warna-warna hijab

Hai, para hijabers cantik di luar sana! Bagaimana kabar kalian? Pasti selalu ingin tampil maksimal dengan hijab yang sesuai, bukan?

Nah, kali ini kita akan membahas tentang tips memilih warna hijab yang bisa mencerahkan wajah kamu. Yuk, simak inspirasi warna-warna hijab di bawah ini dan pastikan tampilanmu semakin memikat di setiap kesempatan!

Cek Pantone Color of the Year

Pertama-tama, kita bisa melihat tren warna dari Pantone Color of the Year. Pantone selalu menjadi sumber inspirasi yang luar biasa untuk dunia fashion. Mereka menentukan warna yang akan mendominasi tahun tersebut.

Warna Pantone tahun 2022 adalah Very Peri, biru periwinkle dengan rona dasar ungu-merah.

Spring Summer 2022 Colors Trends Pantone Cover

Pantone mendeskripsikan Very Peri sebagai “rona biru periwinkle yang dinamis dengan rona merah ungu yang menghidupkan” yang memadukan keteguhan warna biru dengan energi dan kegembiraan warna merah.

Warna Pantone tahun 2023 adalah Viva Magenta, juga dikenal sebagai Carmine Red.

HARUS BACA:  Tren Warna Musim Panas 2024: Inspirasi Segar untuk Gaya Kamu!

Screenshot 2023 03 27 At 2.11.16 Pm

Warnanya berani, merah muda-merah yang dikatakan berani, tak kenal takut, dan berdenyut. Dikatakan juga melambangkan perubahan, inovasi, dan pembaruan.

Viva Magenta adalah warna bernuansa merah tua yang melambangkan kekuatan, semangat, dan perayaan optimis. Ini adalah warna yang berakar pada alam dan ekspresi dari sinyal kekuatan baru.

Setelah kamu memiliki warna dasar dari tren Pantone, kamu bisa memadupadankannya dengan koleksi hijab-mu. Ini cara yang menyenangkan untuk tetap up-to-date tanpa kehilangan sentuhan personalitas kamu.

Sesuaikan dengan Undertone Kulit

Selanjutnya, mari kita bahas sesuai dengan undertone kulit. Ingat, undertone berbeda dengan skin tone, ya! Skin tone adalah warna kulit yang terlihat di permukaan, sedangkan undertone merupakan nuansa warna yang terdapat di dalam kulit.

Cool Undertone:

Jika kamu memiliki undertone cool, kamu cenderung lebih cocok dengan aksesori silver daripada emas. Warna-warna dingin seperti biru muda, abu-abu, dan toska akan membuat wajahmu bersinar. Untuk jilbab merah, misalnya, pilihlah merah marun yang gelap agar sesuai dengan undertone cool-mu.

HARUS BACA:  Mengulik Transformasi Fashion Member Blackpink saat Menerima Gelar MBE dari Raja Charles III

Jangan takut untuk bereksperimen dengan warna! Biru muda, biru tua, toska, dusty rose, dan nuansa ashy akan memberikan sentuhan elegan pada penampilanmu. Jangan lupa mencoba padanan warna pashmina motif yang mengombinasikan warna hangat seperti peach dengan nuansa abu-abu.

Warm Undertone:

Bagi yang memiliki undertone warm, warna-warna senja yang hangat seperti salmon, terracotta, dan olive akan membuat kulitmu terlihat cerah dan berenergi. Meskipun begitu, kamu tetap bisa memakai warna dingin seperti biru langit untuk memberikan variasi pada penampilanmu.

Untuk warna gelap seperti hitam, pilihlah cokelat tua sebagai alternatif yang lebih cocok dengan undertone warm. Kamu juga bisa menjajal warna bercorak dengan motif tropical yang ramai untuk menambah kesan segar pada gaya hijabmu.

Padukan dengan Busana Bercorak

Untuk penampilan yang stunning, padukan warna-warna hijab polos dengan busana bercorak. Misalnya, jilbab nude atau frapuccino dengan outfit bermotif tropical yang penuh keceriaan.

Warna hijab yang netral akan memberikan sentuhan yang lebih stylish pada penampilanmu. Jangan ragu untuk bermain dengan gaya hijab agar keseluruhan tampilanmu terlihat seimbang dan tidak berlebihan.

HARUS BACA:  Inspirasi Hijab Kasual, Formal, dan Santai

Perawatan Rambut Berhijab

Sebelum kita terlalu asyik memilih warna hijab, jangan lupakan kesehatan kulit kepala dan rambutmu. Meskipun tertutup hijab, rambut tetap memerlukan perhatian khusus. Pastikan untuk memberikan perawatan yang tepat agar rambut tetap sehat, bebas dari ketombe, lepek, dan rontok.

Nah, itulah beberapa tips memilih warna hijab yang dapat mencerahkan wajahmu. Semoga tips dari seorang fashionista hijab di Salwa Salon Makassar ini dapat membantu kamu tampil lebih memukau dan percaya diri dalam setiap kesempatan.

Jangan lupa selalu mencoba hal-hal baru dan temukan gaya hijab yang paling sesuai dengan kepribadianmu. Happy styling, hijabers! 🌸✨

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button