Perawatan Kulit

Lindungi Kulitmu dari Bahaya Sinar UV dengan Ini

Kemarau yang memanjang menandai sedang terjadi perubahan iklim global yang bikin cuaca di Indonesia suka berubah-ubah, kadang panas kadang hujan. Eh, pas lagi panas terik gitu kan, kulit kita bisa kebakar banget sama sinar matahari.

Jadi, kita butuh perlindungan nih buat jaga-jaga dari bahaya sinar UV. Nah, menurut ahli kesehatan, banyak lho kanker kulit yang disebabkan karena kurangnya perlindungan dari sinar matahari waktu kita masih kecil atau remaja.

Salwasalon Com Sunblock Pexels Kampus Production 8925989

Salah satu cara buat melindungi kulit dari sinar UV itu pake tabir surya. Tabir surya ini bener-bener penting dan harus dipake setiap hari. Pilihlah tabir surya yang bisa melindungi dari sinar UVA dan UVB ya, biar lebih aman.

Ada beberapa bahan yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA, UVB, dan bahkan sinar Inframerah, seperti Titanium Dioxide dan Zinc Oxide. Pastikan juga produknya nggak berminyak dan ringan di kulit, biar nggak keliatan putih-putih aneh gitu, cocok buat semua jenis kulit.

Nah, buat kamu yang udah dewasa muda, jangan lupa rutin melindungi kulit ya. Cuci muka dulu, trus pake pelembab, dan jangan lupa tabir surya di pagi hari.

Terus, kalau malam harinya, cukup cuci muka lagi dan pake pelembab aja. Gampang kan? Jadi, jangan lupa deh jaga kulit kita dari sinar matahari yang bisa bikin kulit rusak.

HARUS BACA:  AHA, BHA, & Vitamin C Tidak Cocok dengan Retinol

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button