Skincare

Kandungan Buah Kakadu Plum dalam Skincare bermanfaat untuk Mencerahkan Kulit

Kakadu plum, atau yang lebih dikenal dengan nama latin Terminalia ferdinandiana

Kakadu plum, atau yang lebih dikenal dengan Terminalia ferdinandiana, adalah buah yang tumbuh melimpah di Australia. Tidak hanya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, buah ini juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan kulit, terutama dalam mencerahkan kulit.

Oleh karena itu, tidak heran jika buah kakadu plum saat ini banyak diekstrak dan digunakan dalam produk perawatan kulit. Produk yang menawarkan manfaat lebih dari vitamin C pada umumnya dan memiliki risiko iritasi yang lebih rendah, terutama bagi pemilik kulit wajah sensitif.

Kandungan kakadu plum dengan konsentrasi antioksidan yang tinggi, membuatnya menjadi solusi yang tepat bagi para penggemar skincare yang memiliki masalah kulit kusam dan belum menemukan vitamin C yang cocok untuk mereka.

Kakadu Plum Terminalia Ferdinandiana Skincare

Dengan kandungan 7.000 mg/100 mg, kandungan kakadu plum ini memiliki banyak nutrisi yang dapat membantu kulit wajah agar lebih bercahaya. Selain itu, kandungan ini juga dapat menyamarkan noda hitam atau masalah hiperpigmentasi, serta melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Hasilnya, kulit terasa lebih kenyal dan halus.

HARUS BACA:  AHA, BHA, & Vitamin C Tidak Cocok dengan Retinol

Produk-produk skincare yang menggunakan ekstrak kakadu plum ini telah hadir di Indonesia. Konsentrasi tinggi dengan kandungan Quali-C pure vitamin C (14 persen), Licorice, dan Glutathione untuk membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam, serta menjaga elastisitas kulit wajah. Selain itu, juga mengandung Cica (Centella Asiatica) untuk menenangkan kulit, terutama kulit sensitif, serta Fullerene dan 6 phytochemical antioxidants dengan ferulic acid sebagai antioksidan tinggi untuk mencegah penuaan dini.

Selain itu, ada juga Green Vitamin C Balancing Toner. Toner dengan pH rendah (5,5) ini memiliki tekstur cair yang mampu meresap cepat ke lapisan kulit terdalam. Toner ini mengandung pure vitamin C dari kakadu plum untuk mencerahkan dan memperbaiki warna kulit agar lebih merata.

Toner ini juga mengandung natural 3 acids complex (AHA, BHA, PHA) yang dapat mengangkat sel kulit mati agar kulit lebih kenyal, bersih, dan halus. Tidak ketinggalan, toner ini juga mengandung Cica untuk eksfoliasi ringan dan mencerahkan kulit wajah.

Produk yang mengandung kakadu plum ini bebas dari 20 bahan berbahaya, pewarna, dan pewangi buatan. Sehingga aman digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

HARUS BACA:  5 Kandungan Wajib Sabun Pembersih Wajah untuk Pria Aktif Pertahankan Kulit Segar dan Sehat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button