Penataan RambutSmoothing Rambut

Cara Retouch Smoothing Rambut yang Sering Smoothing

Retouch smoothing atau re-smoothing adalah proses untuk meluruskan rambut yang sudah pernah di-smoothing sebelumnya.

Biasanya, re-smoothing dilakukan ketika rambut mulai tumbuh dan efek lurusnya hilang. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan re-smoothing pada rambutmu:

Tutorial smoothing retouch
  1. Pertama-tama, konsultasikan dulu dengan ahli kecantikan tentang kondisi rambutmu dan jenis obat smoothing yang cocok. Penting banget, lho, untuk menggunakan obat smoothing yang sesuai agar rambut dan kulit kepalamu nggak rusak. Terutama jika rambutmu sudah pernah di-smoothing sebelumnya.
  2. Setelah itu, bersihkan rambutmu dengan menggunakan shampoo yang mengandung keratin. Keratin ini, ya, adalah protein yang membentuk jaringan rambut dan membantu menjaga kesehatannya. Tapi ingat, jangan pakai conditioner atau produk perawatan lain setelah keramas, ya.
  3. Setelah keramas, keringkan rambutmu dengan handuk atau hair dryer dengan suhu rendah. Jangan disisir atau diikat dulu, ya, karena bisa bikin rambutmu patah atau kusut.
  4. Nah, sekarang bagi rambutmu menjadi beberapa bagian kecil dan ikat dengan klip atau karet. Mulai dari bagian belakang kepala, oleskan obat smoothing pada setiap bagian rambut secara merata, mulai dari akar hingga ujung. Tapi, jangan sampai obat smoothingnya ke kulit kepala atau wajah, ya.
  5. Setelah itu, biarkan obat smoothing meresap selama 15-20 menit, tergantung pada ketebalan dan tekstur rambutmu. Selama proses ini, jangan menyentuh atau menggerakkan rambutmu.
  6. Setelah itu, bilas rambutmu dengan air bersih sampai obat smoothingnya terbuang semua. Nggak perlu pakai shampoo atau sabun saat membilas rambut, ya.
  7. Keringkan rambutmu dengan hair dryer dengan suhu sedang sampai benar-benar kering. Nah, setelah itu, kamu bisa menggunakan sisir bergigi jarang untuk menyisir rambutmu secara perlahan dan hati-hati.
  8. Setelah itu, setrika rambutmu dengan alat catok yang memiliki suhu yang sesuai dengan jenis rambutmu. Catok setiap bagian rambutmu secara tipis-tipis dari akar hingga ujung, sampai semua rambutmu lurus dan halus.
  9. Nah, setelah semua itu, oleskan serum atau vitamin rambut untuk memberi nutrisi dan kilau pada rambutmu. Pilih produk yang mengandung keratin atau bahan alami lainnya yang baik untuk rambutmu.
  10. Selesai! Sekarang, kamu bisa menikmati hasil re-smoothing yang membuat rambutmu tampak lebih lurus, lembut, dan mudah diatur.

Tapi, ingat ya, jangan keramas selama 3 hari setelah re-smoothing agar obat smoothingnya bisa bekerja maksimal. Dan hindari juga mengikat, mengeriting, atau menata rambut dengan cara lain selama periode ini. Oh iya, jangan lupa juga untuk rutin menggunakan shampoo, conditioner, dan masker yang mengandung keratin untuk menjaga kesehatan dan kelembaban rambutmu.

HARUS BACA:  Tips Perawatan Rambut Lurus Tahan Lama

Nah, itu dia langkah-langkah untuk melakukan re-smoothing pada rambutmu. Semoga rambutmu tetap sehat dan terlihat cantik setelah re-smoothing ini, ya!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button