Penataan RambutPotong Rambut

Cara Potong Rambut Layer Sendiri di Rumah

Memiliki gaya rambut layer panjang bisa mempercantik bentuk wajah Anda, dan yang lebih baik lagi, bisa dilakukan dengan mudah. Jika Anda ingin menjaga panjang rambut tetapi tetap ingin tampil dengan kesan tebal dan berlapis, Anda bisa mencoba memotong rambut layer sendiri di rumah. Berikut adalah panduan praktis untuk membentuk rambut layer panjang yang sempurna.

1. Rambut Setengah Kering
Keringkan rambut Anda dengan handuk sampai tidak ada lagi tetesan air. Memotong rambut saat setengah kering akan memberikan hasil yang lebih lurus dan simetris. Dengan begitu, potongan rambut Anda akan terlihat rapi sesuai dengan yang Anda harapkan.

2. Mengikat Rambut dengan Model Ponytail
Sisir rambut dengan hati-hati agar rapi, lalu ikat dengan model ponytail. Pastikan tidak ada rambut yang terlewat ketika mengikat. Ponytail harus terlihat rapi agar potongan rambut tidak berantakan.

3. Menarik Ponytail ke Depan Wajah
Tarik ponytail ke depan wajah dengan hati-hati, hindari membuatnya berantakan. Proses pemotongan rambut harus dilakukan di bagian depan wajah untuk mendapatkan model rambut layer yang sempurna.

4. Menentukan Panjang Rambut yang Akan Dipotong
Sambil memegang rambut di depan wajah, tentukan panjang rambut yang ingin Anda potong. Lebih baik tidak terlalu pendek agar prosesnya lebih mudah. Ketika memotong rambut sendiri, kita tidak memiliki banyak pilihan untuk mencoba model rambut pendek sesuai keinginan. Potonglah rambut secukupnya untuk membuang ujung rambut dan merapikan bentuk rambut secara keseluruhan.

HARUS BACA:  Shampo Pewarna Rambut, 5 Fakta dan Mitos

5. Memotong Rambut dengan Teknik Chopping
Setelah menentukan panjang rambut yang akan dipotong, mulailah memotong dengan teknik chopping untuk menciptakan efek layer. Lakukan dengan perlahan agar hasilnya sesuai dengan yang Anda inginkan.

6. Melepas Ikatan Rambut dan Melakukan Styling
Lepaskan ikatan ponytail setelah selesai memotong rambut. Kemudian, keringkan rambut untuk melihat hasil potongan. Anda juga bisa melakukan styling agar rambut terlihat lebih rapi dan menarik. Sebelum menggunakan alat-alat styling yang menggunakan panas, jangan lupa untuk menggunakan serum atau masker rambut sebagai perlindungan.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda bisa mendapatkan gaya rambut layer panjang yang sesuai dengan keinginan Anda. Jadi, jangan ragu untuk mencoba potongan rambut ini di rumah dan tampil lebih menawan dengan rambut yang berlapis indah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button