Penataan RambutPotong Rambut

Cara Gunting Layer Rambut Kakak Cantik

Gaya rambut yang akan selalu menjadi tren adalah model layer. Jika Anda ingin tampil beda dengan rambut sebahu, Anda bisa mencoba model rambut layer yang sedang populer saat ini. Model rambut layer adalah potongan rambut yang memberikan efek bertingkat pada rambut, sehingga terlihat lebih bervolume dan bergerak.

Model rambut layer sebahu cocok untuk berbagai bentuk wajah dan jenis rambut, asalkan Anda menyesuaikan panjang dan jumlah layer dengan kebutuhan Anda.

Untuk membuat model rambut layer sebahu sendiri di rumah, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Potong rambut model layer
  1. Belah rambut menjadi beberapa bagian. Kecuali Anda memang ingin menerapkan gaya rambut asimetris, Anda harus membagi rambut di kedua sisi dengan panjang yang sama.
  2. Potong kotak atas bagian depan. Lepaskan penjepit di kotak atas bagian depan. Ini adalah bagian yang akan menjadi layer terpendek. Tarik rambut ke depan dan potong sesuai dengan panjang yang diinginkan. Biasanya, layer terpendek dimulai dari dagu atau bawah telinga.
  3. Pangkas bagian kanan depan dan kiri depan. Lepaskan penjepit di bagian kanan depan dan kiri depan. Ini adalah bagian yang akan menjadi layer kedua. Tarik rambut ke depan dan potong dengan sudut 45 derajat dari layer pertama, sehingga terbentuk trap.
  4. Potong bagian belakang. Lepaskan penjepit di bagian belakang. Ini adalah bagian yang akan menjadi layer terpanjang atau ujung rambut. Tarik rambut ke belakang dan potong dengan sudut 90 derajat dari layer kedua, sehingga terbentuk trap.
  5. Sisirlah rambut dan periksa layer yang Anda buat. Jika ada helai yang tidak rata atau terlalu panjang, Anda bisa memotongnya lagi dengan hati-hati.
HARUS BACA:  Cara Gunting Layer Natural

Apa beda layer dan shaggy? Potong layer memiliki hasil yang lebih natural, sedangkan shaggy lebih memperlihatkan hasil ujung guntingan yang meruncing.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button