Skincare

4 Skincare ini Mencegah Kulit Kering saat Puasa dan Beraktifitas

Tak cuma busana, perawatan kulit alias skincare perlu disesuaikan di bulan Ramadan. Selama berpuasa sekitar 12 jam, praktis tubuh dibatasi asupan air dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan kulit.

Ada banyak penyebab kulit kering, bisa karena suhu ruangan yang terlalu dingin yang menyerap kembali kelembapan alami yang ada di sel kulit. Membuat kulit terasa kering seperti ketarik, kasar, retak atau bersisik.

Berikut empat produk skincare untuk cegah kulit kering saat berpuasa.

1. Pembersih yang Menghidrasi

Langkah pertama menangkal kulit kering saat musim hujan adalah memilih pembersih yang lembut dan menghidrasi yang membersihkan tanpa menghilangkan minyak alami. Carilah bahan-bahan seperti asam hialuronat, gliserin, atau ceramide, yang efektif membersihkan sekaligus menjaga kelembapan kulit.

Hidrating Kit

CEK PROMO: Peau Jeune Bundling Hydrating [4in1] Skincare

Hindari penggunaan sabun yang keras dan pembersih berbahan dasar alkohol karena dapat memperburuk kulit kering dan sensitif Anda.

HARUS BACA:  5 Pilihan Sabun Wajah Lemon Terbaik untuk Kulit yang Bersinar

2. Pelembap Kaya Emolien

Jelajahi kekuatan krim dengan emolien penahan kelembapan yang mengunci hidrasi. Selama musim hujan, beralihlah ke pelembap yang lebih berat dan bergizi yang mengandung bahan-bahan seperti shea butter, squalane, atau minyak seperti argan atau jojoba.

Komponen-komponen ini membentuk penghalang pelindung, mencegah hilangnya kelembapan dan menjaga kulit tetap kenyal dan terhidrasi, bahkan dalam kondisi paling kering sekalipun.

3. Eksfoliasi Lembut

Gabungkan pengelupasan kulit yang lembut ke dalam rutinitas perawatan kulit untuk menghilangkan kulit kering dan bersisik. Namun, selama musim hujan, pilihlah eksfolian ringan yang tidak akan semakin menghilangkan kelembapan kulit Anda.

Pertimbangkan eksfoliasi kimia yang mengandung bahan-bahan seperti asam laktat atau enzim buah. Produk ini secara efektif mengangkat sel kulit mati, meningkatkan pergantian sel tanpa menyebabkan iritasi atau kekeringan.

4. Tetap Pakai Tabir Surya

Meski musim hujan, selalu gunakan tabir surya dengan setidaknya SPF 30 pada area terbuka seperti wajah, leher, dan tangan. Pilih tabir surya berspektrum luas untuk melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet yang berbahaya.

HARUS BACA:  Sabun Mandi Anak Terbaik: Pilih yang Alami dan Bebas Zat Berbahaya

Sun Scresn 2

CEK PROMO:

Aplikasikan kembali sepanjang hari, terutama jika Anda menghabiskan waktu lama di luar ruangan, karena sinar matahari di musim hujan sama kuatnya dengan sinar matahari di musim kemarau.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button